POLRI

Patroli Hunting Preventif Polsek Ngasem Tekan Balap Liar dan Aksi Kejahatan

wartajatim.id || KEDIRI – Sebagai bentuk upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Ngasem Polres Kediri, dilaksanakan kegiatan patroli hunting preventif dini hari, khususnya di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG).

Kegiatan yang dilakukan yakni patroli mobiling guna mengantisipasi balap liar, penyekatan simpatisan perguruan pencak silat serta memberikan imbauan terkait jam malam, Rabu (22/11/2023).

Patroli dilaksanakan dengan pendekatan dialogis, dimana petugas memberikan imbauan kepada warga yang nongkrong di sepanjang trotoar seputaran SLG untuk membubarkan diri.

Selain itu, patroli juga dilakukan pada jalur yang rawan digunakan untuk aksi balap liar dan kejahatan dengan menyalakan lampu rotator. Patroli berhenti pada sejumlah titik untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut.

Kapolsek Ngasem Iptu Ardian Wahyudi, S.H. menegaskan komitmen Polsek Ngasem dalam menjaga kamtibmas di wilayah binaannya.

“Melalui patroli ini, kami berupaya mencegah potensi kerawanan seperti balap liar dan aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban umum,” bebernya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mencegah potensi tindakan yang dapat merugikan bersama.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemuda, untuk patuh terhadap aturan dan membubarkan diri demi meminimalisir kemungkinan yang merugikan. Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta dan kerjasama masyarakat,” sambung Iptu Ardian.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button