Dinas Pendidikan

Haru!!! Upacara Perayaan Hari Guru Nasional ke-78 Di SMAN 1 Gurah

wartajatim.id || KEDIRI – SMAN 1 Gurah Kabupaten Kediri Jawa Timur memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional yang ke-78 dengan menggelar upacara istimewa di halaman sekolah,Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Guru,siswa staf dan karyawan pada Senin 27/11/2023.

Acara dimulai pada pukul 07.00 Wib pagi dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih oleh perwakilan Guru dengan menggunakan seragam PGRI. Suasana haru terpancar dari wajah para guru yang berdiri di barisan kehormatan.Kepala SMAN 1 Gurah Teguh Tri Santosa,S.Pd menyampaikan penghargaannya kepada seluruh guru yang telah menjelajah tinggi dalam mendidik generasi muda.

“Selamat Hari Guru! Kita hari ini tidak hanya merayakan sejarah panjang pendidikan di Indonesia, tetapi juga menghormati peran luar biasa yang dimainkan oleh para guru dalam membentuk karakter dan memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi penerus bangsa,” ujar Teguh Tri Santosa dengan penuh semangat.

Dalam acara tersebut,beberapa guru yang telah mengabdi lama dan memberikan kontribusi signifikan dalam dunia pendidikan di SMAN 1 Gurah diberikan penghargaan.Penghargaan tersebut dalam bentuk potongan nasi tumpeng dari Kepala Sekolah.para Guru juga saling membawa beberapa hadiah/kado untuk saling tukar,sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka.para Guru juga tak lupa memberikan penghargaan dan Ucapan terima kasih kepada Kepala sekolah, atas suport dan bimbingan beliau kepada para Guru dalam proses pembelajaran di sekolah.

Teguh Tri Santosa,S.Pd.menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterimanya. “Ini bukan hanya diberikan bagi saya pribadi, tetapi juga bagi seluruh guru yang setiap hari bekerja keras untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Terima kasih atas dukungan dan apresiasinya,” ujarnya sambil tersenyum..

Tidak hanya acara formal, upacara juga dihiasi dengan berbagai macam penampilan dan persembahan tukar kado dari seluruh Guru,acara di lanjut dengan potong tumpeng dan di gelar makan bersama sebagai bagian dari upacara Hari Guru Nasional yang penuh keceriaan dan semangat kebersamaan.

Peringatan Hari Guru Nasional di SMAN 1 Gurah tahun ini tidak hanya menjadi momentum refleksi, tetapi juga sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berjuang dalam mendidik dan membentuk karakter generasi muda.

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button