Pemerintahan

Pujian Dan Harapan Warga Kota Kediri Untuk Bus “SATRIA”

wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Mimpi warga Kota Kediri untuk memiliki transportasi umum yang aman, nyaman, dan terjangkau, sepertinya sudah terwujud.

Nike Saripah(35) warga kelurahan Balowerti kecamatan Kota Kediri ini mengaku senang ketika ia bersama anak dan keponakanya memilih menggunakan Bus Satria untuk menikmati indahnya suasana malam minggu di jalanan Kota Kediri.

Ketika menaiki Bus Satria, Nike bersama anak dan keponakanya itu merasa puas, Sopirnya sangat ramah,bus nya juga enak,sangat nyaman karena jalanya pelan,dengan penumpang lainnya pun juga tidak saling berebut kursi.sangat berbeda dari angkutan perkotaan sebelumnya seperti angkot yang dulu saat ia masih sekolah, dulu Ia hampir selalu berebut bangku setiap pagi berangkat dari Halte dekat rumahnya menuju sekolahnya di kawasan barat sungai.

Sejak Pemerintah Kota Kediri bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Kediri Jawa Timur pada 1 september 2023 yang lalu, tepatnya hari jum’at meluncurkan Sarana transportasi Publik yang di beri nama Bus “SATRIA” (Sarana Transportasi Kediri Bahagia),menurut Nike di usianya yang sudah berjalan 3 bulan ini pelayananya masih tetap baik dan ramah kepada warga Kota Kediri.


“Bus nya sangat nyaman,AC dingin,pelayananya dalam menaikan dan menurunkan penumpang juga sangat ramah,saya dan anak-anak merasa aman walaupun jalan-jalan keliling Kota Kediri malam hari gini,nunggu Bus nya juga gak lama,nggak sampai lima menit sudah ada busnya, enggak begitu padat lagi antreannya,” kata Nike saat menunggu bus di Halte depan Matahari Mall pada Sabtu (25/11/2023) sekira Pukul 18.15 Wib.

Hal yang sama juga diutarakan Lisa (38),warga yang tinggal di Burengan kecamatan Pesantren ini,Ia mengaku juga senang dengan adanya Bus Satria ini,menurut lisa sangat membantu anaknya bila berangkat sekolah, dan juga keluarganya pada saat ke pasar.

Sebab, menurut dia, sejak ada Bus Satria lebih irit biaya BBM, perjalanan dengan Bus ini juga lebih cepat dibandingkan dengan transportasi umum lain seperti ojek online yang sudah ada.

“Dibanding dulu, sekarang lebih enak ya cepat naik Bus Satria, kan jalur rutenya juga sudah di tentukan, jadi tidak akan bingung kita mau ke mana dan jalan mana yang akan di lalui,lancar banget pulang pergi enggak kena macet,” Tutur Lisa..

Selama 3 bulan beroperasi,Bus Satria dinilai semakin baik dari hari ke hari.penumpang yang tadinya harus menunggu angkot lama dan berdesak-desakan, kini hanya menunggu tak lebih dari lima menit untuk duduk nyaman di Bus Satria yang sejuk.

Meskipun peningkatan pelayanannya dirasakan warga,Bus Satria Besutan Pemkot Kediri ini masih tetap gratis,dan Pemkot Kediri juga sudah antisipasi dengan melonjaknya pengguna sarana transportasi publik ini menjelang di operasikanya Bandara Dhoho Kediri nanti.

Kendati demikian,Lisa warga Kota Kediri ini mengaku akan terus menggunakan Bus Satria Ia berharap Pemkot Kediri dan juga Dishub Kota Kediri memperluas pelayanannya dan bisa menambah Armadanya lagi.

“Hebat ya Kota Kediri sekarang,sudah oke banget.Siapa tahu nanti Bus Satria bisa semakin banyak jumlahnya,Rutenya juga lebih di perluas,karena saya yakin nanti bila Bandara Kediri sudah beroperasi,akan banyak orang luar daerah yang masuk Kota Kediri,dan pasti pingin jalan-jalan menikmati indahnya suasana Kota Tahu ini,” kata Lisa berseloroh…

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button