POLRI

Sat Samapta Prima Polres Kediri Kota Gelar Patroli Cipta Kondisi Dan membubarkan Pesta Miras Di Bantaran Brantas

WARTAJATIM.ID || KEDIRI KOTA – Untuk menjaga Kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga serta mengantisipasi kerawanan Kamtibmas dan kejahatan malam hingga pagi hari, baik curat, curas, curanmor dan kejahatan lainnya, personil Samapta Prima Polres Kediri Kota melaksanakan patroli Cipta Kondisi(Cipkon) dengan sasaran kantor penyelenggara pemilu, baik KPU, Bawaslu, Gudang Logistik dan APK (alat peraga kampanye) perkantoran, pertokoan, jalan bulak-bulak di Tirtoudan Pesantren , tempat hiburan malam seperti BACCHUS yang berada di kawasan Burengan Kecamatan Pesantren, pasar tradisional serta sasaran para remaja yang berkumpul di bantaran sungai brantas yang sudah melewati jam malam juga menjadi sasaran operasi pada minggu (10/12/2023) dini hari.

Sebelum laksanakan Giat Patroli, terlebih dahulu di laksanakan apel di halaman mako Polres Kediri Kota sekira pukul 23.45 Wib.seijin Kapolres Kediri Kota  AKBP Teddy Chandra ,S.I.K., M.SI melalui Kasat Samapta Iptu Priyo Hadistyo S.H  mengatakan bahwa “pelaksanaan patroli kali ini menugaskan personil unit Patroli Samapta Prima dan unit Tipiring  dan Taruna Akpol yang tersprint.

Dalam operasi Kegiatan patroli malam secara rutin tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, guna mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas.selain bisa memantau langsung kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan curas, curat, curanmor dan kejahatan lainnya, anggota juga bisa berinteraksi dengan masyarakat yang berada di tempat hiburan malam dengan menyampaikan pesan kamtibmas dan seputar pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Pada giat patroli kali ini petugas berhasil mendapati kelompok pemuda yang sedang pesta miras di bantaran sungai brantas, juga di temukan barang terlarang berupa pil dobel L, untuk selanjutnya mereka di beri sanksi berupa tindakan disiplin. selain  itu juga di dapati pemuda pemudi yang melaksanakan COD di Bantaran Brantas sisi utara dan didapati ada 2 pemudi yg masih dibawah umur, mengingat masih di bawah umur, selanjutnya petugas tim samapta mengamankan ke unit PPA Polres Kediri Kota.

Patroli Cipta Kondisi ini kata Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H untuk ,”memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat semata,Sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beristirahat. Apalagi pemilu 2024 sudah dekat, baik patroli bersepeda motor maupun patroli Blue Light akan rutin digelar. Sehingga masyarakat merasa terlindungi dan nyaman,” Tutur Kasat Samapta.

Terciptanya situasi yang aman dan nyaman pada tahapan kampanye Pemilu 2024 menjadi idaman kita semua. Dan untuk tetap terpeliharanya keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri Kota, Personil Sat Samapta  Polres Kediri Kota akan melaksanakan patroli rutin yang dipimpin Kasat Samapta Iptu Priyo Hadistyo S.H

Kasat Samapta juga mengajak warga untuk peka terhadap keamanan lingkungan masing-masing dengan memperhatikan setiap warga pendatang yang tidak dikenal untuk didata dan sampaikan kepada kepala lingkungan atau bhabinkamtibmas setempat sehingga keamanan dan ketertiban warga tetap terjaga. “Mari kita sukseskan pemilu yang aman damai sejuk dengan tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masing-masing tempat tinggal kita”.pungkas Iptu Priyo…

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button