POLRI

Polres Kediri Kota Siagakan Personel Dan Anjing Pelacak Jelang Nataru

WARTAJATIM.ID || KEDIRI KOTA – Polres Kediri Kota Polda Jatim mulai melakukan persiapan pengamanan menjelang Nataru. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menyiapkan personil dan menyiagakan unit satwa K-9 untuk membantu pengamanan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si mengatakan kesiapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi di lapangan, saat pimpin apel bersama Sat Samapta dan K-9 Mitra Polri Polres Kediri Kota, Selasa (12/12/23)

Unit K-9 atau unit satwa yang dimiliki mitra Polri merupakan satwa anjing pelacak yang memiliki kemampuan penangkapan, deteksi, pencarian dan penyelamatan.

“Kami siapkan beberapa Unit K-9 memiliki kemampuan deteksi untuk sterilisasi gereja,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, Unit K-9 Mitra Polri tersebut sebelumnya telah mengikuti pelatihan khusus K-9 sehingga mempunyai kemampuan membantu dalam pelaksanaan tugas dilapangan

Unit K-9 tersebut nantinya akan ditugaskan untuk melakukan sterilisasi dan mengamankan gereja serta objek vital selama Natal dan tahun baru. Beberapa Unit K-9 yang terlatih akan bergiliran melaksanakan tugas setiap harinya, kata AKBP Teddy

“Harapan kami tugaskan Unit K-9 tersebut, dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada Jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah Natal dan tahun baru, serta bergantian melakukan pengamanan di beberapa objek vital,” ujar Kapolres.

Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi tinggi Sat Samapta Polres Kediri Kota dalam upaya pencegahan/preventifnya dan K- 9 Mitra Polri dalam turut serta menjaga sutuasi Kamtibmas yang aman, kondusif di wilayah hukum Polres Kediri Kota, pungkas AKBP Teddy.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button