POLRI

Jelang Nataru, Kasat Lantas Polres Kediri Kota Cek Kesiapan Personel Hingga Kendaraan Dinas

WARTAJATIM.ID || KEDIRI KOTA – Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru) 2024, Satlantas Polres Kediri Kota melakukan persiapan tentang pengamanan mulai pengecekan kelengkapan personel, sarana prasarana, maupun kendaraan dinas.

Pengecekan kesiapan tersebut dilakukan agar pengamanan selama Nataru dapat berjalan dengan maksimal, aman, dan lancar.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K. mengatakan, apel gelar pasukan internal lalu lintas diawali pengecekan sikap tampang anggota mulai penampilan dan kerapian dari kepala sampai dengan ujung kaki.

Kemudian, pengecekan dilanjutkan dengan perlengkapan perorangan anggota seperti tongkat, peluit, alat pemberi isyarat lalu lintas, rompi, hingga jas hujan, helm, maupun HT.

“Kita cek satu persatu semuanya perlengkapan dan kendaraan dinas roda empat maupun roda dua,” jelasnya, Kamis (14/12/2023).

Dia melanjutkan, hasil pengecekan kendaraan dinas itu totalnya ada lima roda empat dan sekitar 10 unit roda dua termasuk untuk patroli yang nantinya digunakan anggota dalam keadaan baik dan layak pakai.

Menurutnya, pengecekan ini bertujuan bahwa Satlantas Polres Kediri Kota sudah siap siaga menghadapi pengamanan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Juga termasuk menyiapkan anggota maupun sarana dan prasarananya,” ucapnya.

AKP Andhini juga meminta kepada seluruh anggotanya yang memakai kendaraan dinas agar merawatnya seperti kendaraan sendiri.

Bilamana kendaraan mengalami kendala ataupun kerusakan, maka anggota bisa berkoordinasi dengan dirinya yang nantinya akan dilakukan perbaikan.

“Saya berpesan kepada anggota agar tetap hati-hati dan waspada serta menjaga kondisi kesehatannya selama menjalankan tugasnya,” ungkap Kasat Lantas Polres Kediri Kota.

Editor: Didik/humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button