POLRI

Lewat Radio, Polres Kediri Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

WARTAJATIM.ID || Kediri Kota – Untuk mengantisipasi kerawanan kriminalitas di Kota Kediri Polres Kediri Kota Polda Jatim menyampaikan himbauan kamtibmas melalui siaran radio untuk menjangkau pendengarnya sampai pelosok.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo, S.H, Jum’at (16/12/2023).

Bersama Radio Andika FM, Kasat Samapta mulai menyapa pendengarnya kemudian menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Melalui Radio di harapkan bisa mencangkup lebih luas pendengarnya, sehingga pesan kamtibmas bisa tersampaikan pada masyarakat” ujar Kasat Samapta

Disamping himbauan kamtibmas. IPTU Priyo juga menyampaikan Program unggulan yakni “Samapta Prima”.

Patroli perintis presisi *Peduli* : patroli ke obyek2 vital, perbankan , pertokoan, Mall, tempat wisata, pusat keramiaan dll, dan patroli pada penyelenggara Pemilu 2024 : mulai dari KPU Kota Kediri, Bawaslu Kota Kediri, gudang logistik Pemilu 2024, serta patroli dan pamantauan perhadap APK (Alat Peraga Kampanye)

Patroli *Responsif* : apabila ada TKP maka sasaran patroli ke TKP tsb, semisal tkp kebakaran, tkp Laka lantas, tkp pengeroyokan dll

*Inovatif* : patroli cipkon malam minggu dini hari mulai Pkl. 00.00 sasaran : tempat2 hiburan yg masih buka, atau lokasi kerawanan lainnya seperti GOR, Bantaran Brantas atau Jl. Lebak Tumpang.
Sat Samapta juga menggandeng K9 Mitra Polri Kediri Raya, merupakan potensi masyarakat yg membantu tugas Polri khususnya dalam hal penggunaan Satwa K9, dan telah melaksanakan apel bersama Sat Samapta dan K9 Mitra Polri dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 dan pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

*Manfaat* : tentunya patroli yg bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas khusunya warga Kota Kediri

” *Amanah* : Patroli kita mengemban sesuai amanah UU yg diberikan kepada kita” urai Kasat Samapta

“Diharapkan dengan kehadiran Polri berseragam di tengah – tengah masyarakat bisa dirasakan dan harapannya masyarakat merasa aman dan nyawan serta terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif”, pungkas Iptu Priyo.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button