POLRI

Polres Kediri Kota Kerahkan Personel Pengamanan Perayaan Ibadah Natal

WARTAJATIM.ID || Kediri Kota – Polres Kediri Kota mengerahkan ratusan Personil anggota Polisi, untuk melakukan pengamanan tempat dan ibadah perayaan Natal Umat Kristiani di wilayah hukum Polres Kediri Kota

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengatakan pengerahan sejumlah personil dalam pengamanan Ibadah Natal Umat Kristiani itu, dilakukan untuk kenyamanan dan kekhusukan saudara kita yang melaksanakan ibadah natal di gereja.

“Ada ratusan petugas kita kerahkan untuk mengamankan jalannya perayaaan Ibadah natal khususnya di rumah ibadah,” ujar AKBP Teddy, Minggu (17/12/2023).

Sejumlah personel itu, dikerahkan untuk melakukan penjagaan dan pemantauan Keamanan dan ketertiban selama proses ibadah dan misa yang dilakukan Umat Kristiani di sejumlah Gereja di Kota Kediri.

Seperti di Gereja PanteKosta, Getsmani, Santo Yosep mendapatkan pengamanan dari anggota kepolisian, serta di wilayah kecamatan juga tidak luput dari pengamanan dari Polri bersinergi dengan TNI yakni Kodim 0809.

“Setiap Gereja yang dijadikan tempat ibadah di masing-masing kecamatan kita lakukan pengamanan dengan menempatkan beberapa personil,” jelasnya.

Pengamanan ini sebut Kapolres, dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam beribadah sesuai dengan Undang-Undang. Sehingga pihak kepolisian selalu memberikan pelayanan terbaik bagi umat yang melakukan ibadah demi tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kediri Kota

“Dalam melakukan pengamanan kami selalu berkoordinasi dengan pihak pengelola gereja,”, pungkas AKBP Teddy

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button