Dinas Pendidikan

SMAN 1 Gurah Peringati Hari Bela Negara Ke-75 Dengan Semangat Bersama. Riris: “Generasi GANESA Harus BISA”!!!

wartajatim.id || KEDIRI – Hari Bela Negara yang ke-75 dirayakan dengan khidmat di lapangan upacara SMAN 1 Gurah,Kabupaten Kediri Jawa Timur pada Selasa, 19 Desember 2023. Dalam upacara yang dipimpin oleh waka kesiswaan   Riris Agung Jatmiko, S. Pd, peserta upacara yang terdiri dari Bapak dan Ibu Guru  serta semua siswa SMAN 1 Gurah mempersembahkan momen bersejarah ini sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kedaulatan tanah air.

Amanat Menteri Pertahanan RI yang di bacakan oleh Riris Agung Jatmiko, S. Pd menyampaikan, “peringatan Hari Bela Negara tahun ini mengambil tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”. Hari Bela Negara hendaknya tidak sekedar dirayakan sebagai sebuah hari peringatan saja, namun harus menjadi momentum untuk komitmen bersama dalam mengobarkan semangat Bela Negara guna mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045″.

“Hari Bela Negara hendaknya tidak hanya sekedar dirayakan sebagai sebuah hari peringatan. Lebih dari itu, hari ini harus menjadi momentum untuk membangun komitmen bersama dalam mengobarkan semangat bela negara guna mewujudkan Indonesia emas pada Tahun 2045. Aksi nyata bela negara, sekecil apapun, yang bersumber dari kecintaan terhadap tanah air akan memberikan dampak besar terhadap kejayaan bangsa dan negara kita yang tercinta. Mari bersama-sama mewujudkan Indonesia emas pada Tahun 2045 dengan semangat bela negara yang menyala di dalam hati kita,” Tegas Riris…

Riris juga menekankan, “Bahwa setiap tindakan nyata bela negara, sekecil apapun, yang dilandasi oleh cinta terhadap tanah air, akan memiliki dampak besar terhadap kejayaan bangsa dan negara. Peserta upacara dan seluruh warga sekolah dihimbau untuk menjadikan semangat bela negara sebagai pendorong dalam berkontribusi positif bagi Indonesia”, ujarnya…

Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 di SMAN 1 Gurah tidak hanya menjadi momen refleksi sejarah, tetapi juga panggilan untuk bertindak konkret demi masa depan gemilang Indonesia. Semangat bela negara diharapkan akan terus berkobar di kalangan generasi muda,khususnya siswa-siswi SMAN 1 Gurah agar bisa menginspirasi mereka untuk berperan aktif dalam membangun negeri ini.

Sejalan dengan pernyataan Jenderal Soedirman bahwa “Negara Republik Indonesia bukan milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu suku, bukan milik suatu golongan adat-istiadat. Tetapi milik kita semua. Dari Sabang sampai Merauke”, maka Indonesia adalah milik seluruh rakyat tanpa kecuali, sehingga tumbuh kembangnya Negara ini menjadi tanggung jawab bersama.

Mengakhiri sambutanya Riris Selaku Waka Kesiswaan mewakili Kepala SMAN 1 Gurah Teguh Tri Santosa,S.Pd mengucapkan; “Selamat Hari Bela Negara ke-75”.

“Terus kobarkan semangat bela Negara kalian dengan mengimplementasikan nilai dasar Bela Negara dalam setiap langkah dan tindakan untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi Negara maju, berdaulat, adil dan makmur”.pungkas Riris..

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button