POLRI

Tradisi Upacara Pedang Pora, Warnai Pelepasan Mantan Kapolres Kediri, Dari AKBP Agung Menjadi AKBP Bimo

Wartajatim.id || KEDIRI – Setelah serah terima jabatan Kapolres Kediri di Mapolda Jatim pada Jum’at (15/12/2023) kemarin, kali ini di Mapolres Kediri menggelar upacara pedang pora untuk menyambut Kepala Kepolisian Resort Kediri yang baru.

Penyambutan ini di laksanakan dalam rangka menyambut Kapolres baru AKBP Bimo Ariyanto yang berlangsung dengan khidmat dan di hadiri seluruh PJU, para Kapolsek, Perwira di mako Polres Kediri, Rabu (20/12/2023).

Dalam sambutannya saat akan berpisah kepada seluruh rekan kerja Polres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho mengucapkan salam kepada Kapolres baru AKBP Bimo Ariyanto selaku pejabat baru dalam kepolisian Resort Kediri.

“Semoga Pak Bimo dan keluarga selalu diberikan kesehatan serta kemudahan dalam membina dan memimpin rekan di Mapolres Kediri, saya doakan karirnya semakin menanjak dan bagus,” ucap Mantan Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho yang kini menduduki jabatan sebagai Kabag Binkar SDM Polda Jawa Timur.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota dan para pejabat yang selalu mau diajak untuk bersinergi menjalankan tugas pokok sebagai anggota Polri dan menjaga situasi Harkamtibmas di Kabupaten Kediri.

“Selama kurang lebih 2 (dua) Tahun lebih 1 (satu) Bulan lamanya saya menjabat sebagai Kapolres di Kediri, jadi sudah sewajarnya bila saya dan keluarga ada salah mohon dimaafkan. Saya berpesan kepada rekan-rekan sekalian, kedepannya tolong dukung dengan penuh seluruh kebijakan Kapolres yang baru, karena dalam waktu dekat yang kita ketahui bersama bahwa tugas kepolisian saat ini agak semakin berat,” pesan AKBP Agung Setyo Nugroho.

Sementara itu, Kapolres baru AKBP Bimo saat dikonfirmasi usai rangkaian acara menyampaikan bahwa Kabupaten Kediri tidaklah jauh berbeda dengan tanah kelahirannya, yakni Sidoarjo.

“Saya sebagai pejabat yang baru, ikut bergabung di keluarga besar Polres Kediri, saya Kulo Nuwun (Permisi/Red) untuk memimpin di keluarga ini,” terangnya.

Dia pun berharap dukungan seluruh warga Kabupaten Kediri, Forkopimda dan tokoh masyarakat demi menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Kediri.

“Kedepan, seluruh program-program yang sudah dicanangkan oleh Pak Agung kita jadikan pijakan kita jadikan pondasi untuk melaksanakan tugas. Selanjutnya, sekali lagi saya ucapkan Kulo Nuwun,” jelasnya Kapolres Kediri yang baru, AKBP Bimo Ariyanto.

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button