BERITAPemerintahan

Dua kasi Pemerintah Desa Tebaloan telah sukses di lantik dengan sumpah jabatan

Wartajatim.id || Gresik.Pada tanggal 21 Desember 2023, Pukul 20.00 WIB bertempat aula kantor desa Tebaloan Kecamatan Duduk sampeyan Kabupaten Gresik sebuah moment penting bagi dua pejabat baru di wilayah pemerintah Desa Tebaloan. Dimana sebulan sebelumnya pemerintah Desa telah melaksanakan Proses Penjaringan Perangkat Desa ( P3D) dengan jumlah peserta yang mengikuti Ujian sekitar….. Pada tanggal proses ujian perangkat di laksanakan di tempat SMK SEMEN GRESIK dan bekerja sama dengan Dosen Trunojoyo dalam pembuatan naskah materi Ujian.

Dari beberapa peserta Ujian diambil satu peserta dengan nilai tertinggi, baik dari kasie pemerintahan maupun dari kasi KESEHJAHTERAAN.Setelah proses tahapan keseluruhan telah selesai,kini pemerintah Desa, di dampingi Forkopincam Kecamatan Duduk Sampeyan,melantik dan menyumpah serta menyaksikan sumpah janji jabatan perangkat ( pejabat) Desa yang baru.

Perangkat atau Kasi desa ini merupakan posisi strategis dalam pelayanan masyarakat. Pelantikan dan sumpah jabatan ini merupakan momen bersejarah bagi Desa Tebaloan di mana dua individu yang telah terpilih dengan cermat untuk mengemban tanggung jawab penting dalam bidang pemerintahan desa.

Acara pelantikan ini menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah desa untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan kualitas pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan, dan masyarakat akan mendapatkan manfaat yang lebih baik.

Camat Duduk Sampeyan MERISTA DEDY HARTADI, S.STP., M.Si..Berseta jajaran Fokopincam,kapolsek,Danramil Kepala Desa Tebaloan Afuan Afandi beserta seluruh jajaran perangkat desa ,BPD Tokoh Masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut. Kehadiran para pejabat ini juga menunjukkan dukungan dan komitmen dari pihak yang lebih tinggi dalam melihat kelancaran dan keberhasilan proses P3D.

Kepala Desa Afuan Afandi menyampaikan pesan penting bahwa pejabat Desa disebut juga perangkat merupakan Abdi masyarakat yang mengabdi dalam pelayanan publik diharapkan mampu menjalan kan dengan baik, setiap abdi yang telah dilantik sebagai Kasie Pemerintahan dengan Keahlian dan pengalaman yang dimilikinya akan memberikan kontribusi positif pada Pemerintah Desa. Sambutnya.

Dalam menjalankan pelayanan masyarakat harus mampu menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan dedikasi tinggi dalam tugasnya, bagi yang telah resmi menjabat sebagai Kasi Pemerintahan. Peran ( kasi) sebagai penghubung antara masyarakat dan pemerintah desa diharapkan dapat memperkuat partisipasi masyarakat.

Proses pengambilan keputusan dan memajukan partisipasi aktif dalam pembangunan desa yang lebih maju serta efektif.Sementara itu seorang individu yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, kini telah dilantik sebagai Kasi KESRA Tugasnya adalah memberikan pelayanan yang ramah, cepat, dan berkualitas dalam mendukung kebutuhan dan aspirasi warga desa.ujar kades.

Dilanjutkan Camat Duduk Sampeyan dalam sambutan sekaligus arahan tentang Tugas dan tu poksi kedua pejabat Desa yang telah di lantik. Dimana Semua pejabat yang baru dilantik telah menyampaikan sumpah jabatan mereka dengan penuh semangat dan dedikasi. Dengan sumpah jabatan ini, mereka berjanji untuk melaksanakan tugasnya dengan integritas dan amanah, serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

Diharapkan dengan adanya pelantikan dan sumpah jabatan ini, Desa Tebaloan akan semakin maju dan berkembang dengan pelayanan publik yang lebih baik. Para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat berkolaborasi dengan baik, memperkuat sinergi antar bagian, dan berfokus pada pencapaian tujuan bersama untuk kebaikan dan kemajuan desa.ujar Camat

Masyarakat Desa Tebaloan juga memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan para pejabat yang baru dilantik. Partisipasi aktif dari masyarakat, bersama-sama dengan pemerintah desa, akan menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan desa yang lebih maju dan sejahtera. Semoga dengan semangat kerjasama yang tinggi, Desa Tebaloan dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi desa-desa lainnya dalam mewujudkan pelayanan publik yang unggul dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga desa.pungkasnya.(Swj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button