POLRI

Patroli Gabungan Cipta Kondisi Nataru, Kapolres Kediri Turun Langsung Cek Sitkon di Gereja

Wartajatim.id || Kediri – Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru tahun 2023 di Mapolres Kediri Polda Jatim, Forkopimda Kabupaten Kediri kunjungi sejumlah Gereja pastikan layak dan aman untuk digunakan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, S.H. mengunjungi Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang terletak di Desa Sambirejo Kecamatan Pare, Kamis (21/12/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka cipta kondisi pengamanan jelang perayaan Natal tahun 2023 sekaligus untuk menyapa para jemaat sambil memperkenalkan AKBP Bimo sebagai Kapolres Kediri yang baru.

Dalam kunjungannya, AKBP Bimo bersama Mas Dhito memberikan sejumlah bingkisan sebagai simbol ucapan selamat hari Natal beserta alat musik berupa gitar untuk dijadikan inventaris Gereja setempat.

AKBP Bimo menerangkan bahwa Gereja yang Ia kunjungi kali ini merupakan salah satu Gereja yang ramai dikunjungi oleh umat Kristiani dengan kisaran 1.368 KK yang terdaftar, sehingga dianggap membutuhkan atensi khusus.

Untuk itu demi memastikan kenyamanan warga yang beribadah, aparat kepolisian melakukan pengecekan situasi kondisi di sekitaran Gereja dan memastikan lokasi aman dengan menggunakan anjing pelacak.

Disana juga digelar diskusi singkat antara Kapolres, Bupati, pengurus dan jemaah Gereja.

“Kita diskusikan kepada jemaah Gereja beberapa persoalan, mulai dari fasilitasi hingga pengamanan. Kita bahas sampai menemukan titik terang,” ungkap AKBP Bimo memberikan pernyataan.

Ia menambahkan, petugas gabungan lainnya seperti TNI, Dishub dan Satpol PP yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2023 pagi itu disebar ke sejumlah tempat ibadah guna memaksimalkan patroli.

“Termasuk GKJW Desa Purwodadi Kecamatan Kras, Gereja Santo Yakobus Desa Kalipang Kecamatan Grogol dan GKJW Jemaat Desa Besowo Kecamatan Kepung,” tandas perwira nomor satu di Polres Kediri itu.

Sebelum mengakhiri kunjungan, AKBP Bimo berpesan akan memastikan seluruh rangkaian perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024 berlangsung dengan aman, nyaman dan kondusif.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button