POLRI

Kapolres Kediri Pimpin Apel Siaga Nataru Ciptakan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif

Wartajatim.id || Kediri- Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. memimpin apel siaga malam Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) di lapangan apel Mapolres Kediri, Minggu (24/12/2023) sore.

Tepat pukul 16.00 WIB, seluruh anggota Polres Kediri, terkecuali yang tengah melaksanakan rangkaian ibadah Natal dan terkhusus yang terlibat langsung dalam Ops Lilin Semeru 2023, berjajar rapi siap mengikuti apel dan menerima arahan dari Kapolres.

Sementara belasan Polsek jajaran Polres Kediri juga melaksanakan apel serentak sesuai dengan rayon masing-masing.

Dalam arahannya, Kapolres membeberkan bahwa apel ini diadakan dengan tujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali menjelang, saat, dan pasca Nataru.

Ia mengimbau seluruh anggota untuk bersiaga dan senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kita pastikan bahwa seluruh anggota Polres Kediri selalu siap dan tanggap, khususnya selama momen pergantian tahun ini,” ujar Kapolres memberikan keterangan usai pelaksanaan apel.

Polres Kediri, lanjut Kapolres, berkomitmen untuk selalu hadir secara proaktif dalam menjawab kebutuhan dan kekhawatiran warga masyarakat.

Lebih lanjut upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kediri tidak hanya terbatas pada kegiatan apel siaga ini, melainkan juga mencakup berbagai strategi proaktif dan responsif.

“Dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan, termasuk balapan liar dan geng motor, secara rutin kita laksanakan patroli dan operasi bersama dengan instansi terkait sebagai tindakan preventif,” jelas Kapolres.

Langkah ini merupakan bentuk nyata komitmen Polres Kediri untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button