POLRI

Kunjungi Gereja, Kapolres Kediri Turun Langsung Pimpin Patroli Pam Malam Natal

Wartajatim.id || Kediri – Usai memimpin apel siaga personel pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. bergeser untuk melaksanakan kunjungan ke Gereja guna memastikan ibadah umat Kristiani berjalan dengan lancar.

Dalam kunjungannya, Kapolres hadir bersama para Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Kediri melaksanakan patroli malam Natal di wilayah hukum Polres Kediri Polda Jatim. Gereja Katolik Santo Mateus di Jalan Letjen Sutoyo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri menjadi sasaran utama patroli kali ini, Minggu (24/12/2023) malam.

Kedatangan Kapolres diiringi rombongan beserta sejumlah anggota TNI, menunjukkan sinergi dan kerjasama lintas sektoral dalam menjaga keamanan di momen yang sakral ini.

Kepada jemaat Gereja setempat, Kapolres menyampaikan tujuan dari kunjungannya, “Kami hadir untuk memastikan rangkaian ibadah Natal berjalan dengan aman, lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas utama kami, terutama dalam perayaan Natal yang penuh khidmat dan sukacita.”

Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari kepedulian pihak kepolisian terhadap keamanan umat beragama dalam menjalankan ibadah mereka. Diharapkan dengan kehadiran petugas kepolisian, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk, tanpa khawatir adanya gangguan.

Masyarakat pun menyambut baik langkah proaktif dari pihak kepolisian dalam memastikan keamanan selama perayaan Natal. Mereka mengaku merasa aman dan senang karena perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian.

Lebih lanjut, Kapolres juga memberikan pesan imbauan untuk senantiasa menjaga dan saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Selamat merayakan Natal bagi seluruh umat yang merayakan. Semoga kedamaian dan kebahagiaan senantiasa menyertai kita semua,” tutup Kapolres memberikan ucapan selamat.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button