POLRI

Pastikan Malam Misa Natal Aman, Kapolres Kediri Kota Bersama Forkopimda Kunjungi Gereja

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra S.IK., M.Si bersama Penjabat (Pj) Walikota Kediri Dr Ir Zanariah MSi, serta Forkopimda melakukan kunjungan ke sejumlah gereja yang sedang melaksanakan misa di malam Hari Raya Natal, Minggu (24/12/2023).

Kedatangan Forkopimda Kota Kediri didampingi Ketua dan anggota FKUB Kota Kediri pertama berkunjung dan menyapa jemaat Misa Natal di Gereja GPPI yang berlokasi di Jalan Brawijaya 2 dilanjutkan ke Gereja Getsmani, Santo Yosep dan terahir di Gereja GKI Jl Yos Sudarso Kota Kediri.

“Kami mengunjungi beberapa gereja, dan ini yang pertama (Gereja GPPI, dalam rangka bersama saudara-saudara kita yang merayakan malam Natal, malam ini saudara-saudara kita akan menjalankan ibadah,” ucap PJ Walikota Dr Ir Zanariah MSi,

Berkaitan hal itu, Pemerintah Kota Kediri bersama Foropumda juga untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah menyambut Natal.

“Tentunya saya sebagai pimpinan di Kota Kediri mengucapkan Selamat Natal kepada saudara-saudara kita yang merayakan di Kota Kediri ,” ucap Dr Ir Zanariah MSi,

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra S.I.K, M.Si menambahkan, bahwa seluruh anggota Forkopimda bersama Pj Walikota Kediri serta dari Paguyuban Antar Umat Beragama Kota Kediri hadir melihat langsung pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Pihaknya menjamin agenda religi di wilayah hukum Polres Kediri Kiota dengan menyiagakan petugas di masing-masing gereja. Selain Gereja GPPI kami juga berkunjung ke sejumlah gereja diantaranya Gereja Santo Yoshep, Gereja Getsmani dan Gereja Kristen Indonesia (GKI)

“Semoga semua pelaksanaan kegiatan agama dapat berjalan aman, damai dan lancar hingga selesai beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bamag (Badan Musyawarah Antar Gereja)Jatim Pdt. Dr. Timotius Kabul, M.Th, menyatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolres Kediri Kota bersama Pj Walikota kediri serta jajaran Fokopimda adalah merupakan bentuk dukungan luar biasa yang sungguh-sungguh terhadap perayaan Natal tahun ini.

Khusus untuk pak Kapolres Kediri Kota dan jajaranya “Kami ucapkan terima kasih telah memberikan keamanan gereja dan kenyamanan seluruh jemaat Misa Natal sehingga berlangsung lancar dan hikmat ,” pungkas Pdt Kabul.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button