POLRI

Polres Kediri Kota Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Selama Nataru dan Pelanggaran Lalu Lintas, ini Lokasinya

Wartajatim.id || Kota Kediri, Polres Kediri Kota telah melakukan pemetaan sejumlah jalur rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan pelanggaran lalu lintas menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Tak hanya itu, Polres Kediri Kota juga mengantisipasi dan menindak tegas bilamana ada aksi balap liar yang dapat menganggu membahayakan keselamatan pengguna jalan lain dan kenyamanan masyarakat.

Menurut catatan Satlantas Polres Kediri Kota dalam waktu tiga bulan terakhir banyak kejadian laka lantas di Jalan Kapten Tendean Kota Kediri dan Jalan Raya Kediri – Nganjuk, tepatnya Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri.
Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K mengatakan, pihaknya menetapkan jalur rawan kecelakaan lalu lintas atau blackspot berada di Jalan Raya Kediri-Nganjuk tepatnya Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri

Hal itu berdasarkan data laka lantas yang terjadi selama bulan Januari hingga November. Bahkan, fatalitas korban meninggal dunia dan luka berat tergolong tinggi

Sebelumnya jalur blackspot di Jalan Kapten Tendean Kota Kediri. Tetapi, dalam beberapa bulan terakhir fatalitas korban meninggal dunia terdapat penurunan di titik tersebut,” jelasnya, Sabtu (23/12/2023).

Lokasi rawan pelanggaran lalu lintas, lanjut Andhini, ada tiga lokasi yang pertama Jalan Mayor Bismo, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan PK Bangsa Kota Kediri.

Menurutnya, ada banyak pengendara melakukan pelanggaran dengan menerobos rambu-rambu lalu lintas dan tidak memakai helm.

Oleh karena itu, pihaknya melalui Unit Turjagwali akan terus melakukan kegiatan patroli guna meminimalisir pelanggaran tersebut.
“Kalau ada pengendara yang melanggar dan membahayakan pengendara lain akan kita datangi, lalu diberikan imbauan dan teguran.

Bilamana diulangi lagi, akan kita peringatkan hingga tindakan tegas berupa tilang,” ucapnya.

Meski jalur rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas sudah dipetakan, dia tetap mengantisipasi adanya aksi trek-trekan (kebut-kebutan) dan balap liar khususnya pada malam hari.

Ia memetakan bahwa lokasi trek-trekan itu diketahui berada di Jalan Ahmad Dahlan sekitar Simpang Empat Mojoroto Gang 3 dan di wilayah Kecamatan Kota Kediri.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Polsek Mojoroto dan Polsek Kediri Kota untuk membantu Turjagwali dan membagi tugas waktu patroli, ungkap AKP Andhini Puspa Nugraha.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button