POLRI

Satgas Preventif Polres Kediri Kota Sigap intensifkan Patroli Wilayah Guna Cegah Gesekan Antar Perguruan Silat Jelang Pemilu 2024

Wartajatim.id || Kediri Kota – Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari. Polres Kediri Kota Polda Jatim  Gelar dan  laksanakan  Patroli di  malam  hari dengan sasaran Obyek Vital, Kantor Penyelenggara Pemilu dan tempat fasilitas Umum  Wilkum Polres Kediri Kota.

Patroli Cipkon malam hari ini Sabtu  23/12/2023 pukul 20.00 Wib sampai Minggu 24/12/2023  dini hari dilakukan personil dari Tim Samapta Polres Kediri Kota dipimpin Kasat Samapta Iptu Priyo Hadistyo S.H Selaku Satgas Preventif.

Kegiatan yang di gelar  Patroli perintis Samapta Prima  ini bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas di daerah hukum Polres Kediri Kota dari kejahatan 3C ( curat, curas dan curanmor ), gangguan kamtibmas lainnya  pada malam hari serta antisipasi pergesekan antar perguruan silat.sasaran Patroli Presisi ini meliputi penyisiran jalur Kediri – Nganjuk, Mako KDP – Bundaran Sekartaji, Mojoroto GG 3 – UNP Kediri,Mataram Barat, Ngampel – SPBU Ngampel,Mrican – SPBU Maron Banyakan,Banyakan – SPBU Grogol -hingga  Mako Polsek Grogol.

Selain Laksanakan Giat Patroli Perintis Personil Samapta Polres Kediri Kota juga melaksanakan Apel patroli gabungan Polres + Polsek Grogol dengan melakukan penyisiran Wilayah Grogol sampai dengan Banyakan. Giat Patroli gabungan yang di pimpin oleh Kapolsek Grogol AKP Widodo ini menyasar mulai dari
Mako Polsek Grogol,Gringging / Pospam Gringging – Jalan Baru Bandara Dhoho Air , Jatirejo Banyakan , Bulawen,Banyakan, perkampungan Banyakan hingga  Ngampel guna memastikan kondisi wilayah tersebut aman terkendali pasca terjadinya kejadian pengroyokan di area tugu perbatasan Kota – Kabupaten Kediri kemarin.

Patroli cipta kondisi ini sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dimalam hari di lakukan di tempat dan jam-jam rawan  tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas  dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru dengan sasaran Patroli Cipkon Antisipasi 3C dan Bali Rute Banyakan s.d Bantaran Brantas Jl. Inspeksi Brantas Mojoroto,
Sp3. Ngampel – sp3. Mataram barat – Jembatan Semampir – Jl. Mayor Bismo – Jl. Diponegoro – Jl. Basuki Rahmad – Jl. Brawijaya – Jembatan Brawijaya – Bantaran Brantas Jl. Ispeksi Brantas Mojoroto.

Di Jalan Inspeksi Brantas Tim Samapta Prima mendapati gerombolan anak muda yang masih nongkrong selain memeriksa identitas dan penggeledahan badan dan barang bawaan Kali ini Iptu Priyo juga menyampaikan pesan Kamtibmas pentingnya menjaga keamanan terutama pada saat ini yakni menjelang Pemilu 2024, siap memberikan rasa aman dan nyaman selama pesta demokrasi berlangsung.

Kasat Samapta Iptu Priyo Hadistyo S.H kepada media ini mengungkapkan,Ia berharap dengan adanya Patroli Perintis Presisi ini sambil menyambangi obyek vital, kantor penyelenggara pemilu dan tongkrongan anak muda  mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat  pelaku kejahatan serta  mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman telah terlayani oleh Polri.

“Dengan kami melakukan patroli di seputaran wilayah Hukum Polres Kediri Kota ini diharapkan kegiatan masyarakat dapat berjalan aman maupun situasi perkantoran dan tempat publik dapat terpantau dan situasi kamtibmas dapat terkendali”, ucap  Kasat

Lanjut Kasat Samapta Polres Kediri Kota  mengatakan bahwa dengan di lakukan Patroli Malam dijalan raya wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Kediri Kota dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan  rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Dengan adanya patroli ini diharapkan situasi di wilkum Polres Kediri Kota  tetap terpelihara aman dan kondusif,” pungkasnya…

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button