POLRI

Berikan Rasa Aman Di Malam Hari, Polres Kediri Kota Gencarkan Patroli Perintis Presisi Jelang Pergantian Tahun Dan Pemilu 2024

Wartajatim.id || Kediri Kota – Sat Samapta  Polres Kediri Kota  Polda Jatim Gencarkan Patroli Presisi di seputaran wilayah hukumnya pada waktu malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada Jum’at, 30/12/2023.

Giat di mulai pukul 00.00 Wib di awali apel dan pemetaan wilayah yang akan menjadi target sasaran patroli di halaman Mako Polres Kediri Kota.Kegiatan patroli ini di pimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo, patroli Perintis Presisi ini difokuskan pada sasaran tempat keramaian/tempat nongkrong yang rawan tindak kejahatan,operasi miras di tempat hiburan malam yang ada di daerah banyakan dan grogol serta lokasi rawan lainnya seperti antisipasi balap liar dan antisipasi 3 Cepu.tujuan  dilaksanakan operasi Cipkon ini untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya  tindak kejahatan, khususnya pada malam hingga dini hari menjelang moment pergantian tahun dan juga jelang pemilu 2024.

Kapolres Kediri Kota  AKBP Teddy Chandra S.I.K.,M.SI. melalui Kasat Samapta Iptu Priyo Hadistyo S.H,mengungkapkan bahwa, patroli Perintis presisi jelang tahun baru ini di gelar dari malam hingga dini hari dengan harapan pergantian malam tahun baru nanti situasi aman, lancar dan terkendali.

“Patroli Perintis Presisi adalah salah satu Kegiatan Rutin yang di tingkatkan (KRYD), dengan melibatkan Satpamobvit ,unit Raimas dan Tipiring dengan menyalakan lampu rotator pada jam malam agar masyarakat tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,”ucap Kasat

Selain melaksanakan operasi miras di tempat hiburan malam, Tim Samapta Polres Kediri Kota juga memberikan Edukasi dan himbauan kamtibmas
Jelang pergantian tahun 2024 dan pemilu damai 2024 kepada pemilik juga pengunjung tempat hiburan malam tersebut.

Di dalam perjalanan rute Patroli unit Raimas juga berhasil membubarkan aksi balap liar di simpang 4 KUA kecamatan Grogol,para pemuda yang berhasil di amankan juga di periksa identitas dan badan untuk antisipasi adanya barang terlarang/narkoba yang di bawa.tak lupa mereka juga di beri himbauan tentang kamtibmas tentang bahaya miras dan narkoba serta larangan konvoi saat malam pergantian tahun 2024.

Iptu Priyo juga berpesan kepada para pemuda wilayah grogol yang rata-rata sudah usia pemilih tersebut, agar sama-sama menciptakan pemilu damai 2024 nanti. dan bagi mereka yang di indikasi melaksanakan balap liar, mereka di beri tindakan di siplin berupa push up dan di himbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing karena sudah menjelang dini hari.

Pukul 02.30 Wib Tim Patroli Samapta juga menyisir jalan baru yang menjadi akses menuju bandara Dhoho Kediri guna memastikan situasi tetap aman terkendali,hingga lanjut ke jalan inspeksi brantas,dan keadaan di nyatakan aman terkendali.

Kasat Samapta Iptu Priyo ,berharap, “Dengan dilaksanakannya Patroli Perintis Presisi wilayah Mojoroto, Banyakan,Grogol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor juga balap liar.Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di Kota Kediri tetap terpelihara aman dan kondusif,” terang Priyo kepada media ini…

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button