POLRI

Kasat Lantas Polres Kediri Kota: Silahkan Cek Rekayasa Lalu Lintas Di Kota Kediri, Agar Terhindar Dari Kemacetan!!!

Wartajatim.id || Kediri Kota – Polres Kediri Kota Polda Jatim memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan pada perayaan malam pergantian tahun. terlihat aktivitas kendaraan masyarakat di jalan-jalan protokol Kota Kediri sudah mulai ramai, sehingga Polres Kediri Kota melakukan antisipasi kemacetan dengan pemberlakukan rekayasa lalu lintas.

Momen liburan Natal dan tahun Baru 2024 sudah terlihat peningkatan volume kendaraan yang mendampak menjadi kepadatan dan kemacetan dan peningkatan arus lalu lintas pada titik-titik perayaan seperti Taman Hukot,Jalan Dhoho, Bundaran sekartaji,jalan inspeksi brantas,Gor Jayabaya dan beberapa titik lainnya.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha S.T.K.,S.I.K.  menjelaskan pada malam pergantian tahun akan dilaksanakan pengalihan arus lalu lintas guna mengantisipasi kepadatan kegiatan masyarakat yang akan merayakan momen akhir tahun 2023 akan mulai di laksanakan pada Minggu, 31/12/2023.

Andhini menjelaskan titik-titik seperti jalan Ahmad Yani akan dilakukan pengalihan arus lalin di mulai pukul 19.00 Wib, untuk alih arus ini bersifat Tentatif tergantung situasi dan kondisi,untuk simpul yang di tutup ialah Jl. Masjid Al huda,Jl.Imam bonjol, Jl. Pk.Bangsa, Jl. Banjaran Gg 1.Jl.Slamet Riyadi, Jl. Letjen Suprapto Gg 1,Jl.Hos Cokroaminoto.dan untuk jalan alternatip dari arah Gumul yang lewat Jl. Ahmad yani di alihkan ke Jl. Letjen Suprapto, Jl. letjen Sutoyo lalu Jl. Panjaitan.

Selanjutnya untuk rekayasa arus lalu lintas di seputaran Gor Jayabaya Kota Kediri simpul yang di tutup berada di Jl.Hasyim Ashari,Jl.Gor Jayabaya,serta lingkungan Gor Jayabaya.untuk jalur alternatip simpang 4 Bandar ngalim di alihkan ke Jl.Agus Salim dan Jl.Wachid Hasyim.Simpang 4 Muning di alihkan ke jalan semeru dan Jl.penanggungan simpang 3 masuk pintu Gor Jayabaya.dan simpang 3 pintu selatan Gor Jayabaya kendaraan yang mengarah ke timur di alihkan ke Jl.Sidomulyo simpang 3 banjar mlati,sedang kendaraan yang mengarah ke barat akan di alihkan Jl. Bulusan dan Jl. Wachid Asyari.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota Andhini berharap masyarakat kota kediri maupun pengguna jalan yang dari luar kota kediri untuk mencari jalan alternatif agar tidak terjebak kepadatan arus lalin. Cek lokasi-lokasi yang akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas serta mengikuti rambu- rambu yang ada serta ikuti himbauan petugas di lapangan.bagi masyarakat yang menghabiskan momen malam tahun baru di tempat-tempat nongkrong/warung makan diharapkan parkir di kantong-kantong parkir yang telah disediakan,tetap ikuti arahan dari petugas Kepolisian. “Hal ini agar dapat mengantisipasi lonjakan yang mungkin terjadi pada wilayah yang kami sebutkan.” Ungkap AKP Dhini…

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button