POLRI

Satlantas Polres Kediri Giat Razia Kenalpot Brong,Untuk Antisipasi Balap Liar

Wartajatim.id || Kediri – Petugas Satlantas Polres Kediri mendatangi beberapa penjual knalpot brong di pasar loak Pujasera Kecamatan Pare, Senin pagi (8/1/2024). Kedatangan petugas untuk memberikan imbauan kepada penjual knalpot brong.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Suryono melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Kediri Ipda Agus Widada mengatakan selain menyampaikan imbauan juga melakukan penertiban.

“Kita mendatangi penjual knalpot brong di pasar loak untuk melakukan penertiban dan memberikan imbauan agar tidak menjualnya,”kata Ipda Agus.

Tak hanya itu, petugas juga mendatangi pemilik bengkel kendaraan. Kepada pemilik bengkel diimbau agar tidak melayani pengendera untuk memasang knalpot brong.

“Bengkel kendaraan juga kami tertibkan agar tidak menerima memasang knalpot brong,”terangnya.

Disampaikan Ipda Agus, penggunaan knalpot brong merupakan mengganggu ketertiban masyarakat. Karena knalpot brong bising.

Untuk itu, tindakan imbauan ini dilakukan agar penjual knalpot brong dan pemilik bengkel agar tidak melayani masyarakat untuk memasang knalpot brong.

“Knalpot brong itu mengganggu dan membuat keresahan masyarakat serta tidak membuat kenyamanan. Untuk itu kita tertibkan,”ucap Ipda Agus.

Selain itu, Satlantas Polres Kediri juga melakukan tindakan kegiatan patroli keliling dengan sasaran menertibkan para pemuda yang melakukan aksi balap liar.

“Kami juga gencar melakukan razia balap liar di wilayah hukum Polres Kediri,”tuturnya.

Terakhir, Kanit Kamsel mengajak masyarakat untuk turut serta membantu pihak kepolisian bila ada aksi balap liar untuk segera melapor.

“Mari kita cegah adanya aksi balap liar. Sehingga masyarakat semakin aman dan nyaman,”ungkap Ipda Agus.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button