POLRI

Patroli Show Of Force Mobiling Samapta Polres Kediri Kota Jelang Pelaksanaan Kampanye Terbuka Pemilu Damai 2024

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Sat Samapta Prima Polres Kediri Kota Polda Jatim dalam rangka menciptakan kondusivitas harkamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan ditempat –  tempat obyek vital,antisipasi balap liar dan dalam rangka pencegahan tindak  3C di wilayah hukum polres Kediri Kota,menggelar patroli Show Of Force dan Giat Razia Gabungan bersama Sat Lantas pada Sabtu 13/1/2024.

Di halaman Mako Polres Kediri Kota di gelar apel pada pukul 22.00 Wib,yang di pimpin oleh Kasat Samapta Iptu Priyo Hadistyo S.H dan di ikuti
Tim Samapta + Ton Satgas Polres dalam rangka persiapan mengikuti giat razia gabungan multi sasaran dan knalpot brong yang di gelar di depan  Mako Sat lantas Jl. Brawijaya.

Pukul 22.15 Wib kegiatan di awali  Patroli Show Of Force Mobiling oleh Tim Samapta dan Ton Satgas Polres  dengan sasaran rute Jl. Diponegoro, Jl. Imam bonjol, Jl. Pk Bangsa, Jl. Hayam wuruk hingga Mako Sat Lantas yang berada di Jl. Brawijaya Kota Kediri.

Razia gabungan yang melibatkan Satuan Lalu lintas, Samapta, Reskrim, Polsek- Polsek jajaran serta Provost ini di pimpin langsung oleh Waka Polres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K, dalam Razia yang di gelar  mulai pukul 00.00 Wib minggu dini hari ini berhasil menjaring ratusan motor yang tidak sesuai standartnya dan juga tidak di lengkapi surat lengkap saat di kendarai.


Tim Samapta Prima di bawah kendali Kasat Iptu Priyo juga berhasil mengamankan beberapa motor R2 yang tidak susuai standart,selain memeriksa perlengkapan surat kendaraan, Tim Samapta juga memeriksa barang bawaan warga, termasuk Pakaian yang di pakai guna memastikan tidak adanya atribut salah satu perguruan silat.Kasat Samapta juga memberikan pengarahan tentang Kamtibmas kepada para pemuda yang berhasil terjaring Razia tentang bahaya balap liar.

“Ya kita tim Samapta lebih humanis kepada pemuda-pemuda yang terjaring Razia gabungan malam ini,kami berikan wawasan Edukasi Kamtibmas dengan himbauan tentang bahaya yang mungkin bisa terjadi pada malam hari seperti 3C”,tutur Priyo…

Seijin Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra S.I.K.,M.SI selesai mengikuti Razia gabungan,Kasat Samapta Iptu Priyo memimpin anggotanya dan Ton Satgas Polres menggelar patroli Cipkon di Bantaran Brantas pada minggu 14/1/2024 pukul 01.00 Wib. di lokasi tersebut petugas mendapati 2 pemuda asal nganjuk yang sedang asyik meneguk miras oplosan, Tim Samapta langsung mengamankan pemuda tersebut dengan mengintrogasi juga memeriksa barang bawaan mereka, termasuk jenis minuman yang di bawa.

Kasat Samapta Iptu Priyo di sela- sela introgasinya juga memberikan tausiyah keagamaan kepada 2 pemuda asal Nganjuk tersebut, serta menekankan tentang pentingnya saling menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Intinya kita berikan pemahaman kepada mereka tentang bahaya miras, kejahatan di malam hari serta dampak dari knalpot brong yang mereka pakai pada motornya, karena pada saat di jalan bisa memicu gesekan/bentrokan  antar warga pada saat melintas di jalan dengan bunyi suara knalpot yang keras” Jelas Priyo…

Patroli berlanjut pemantauan kondisi keamanan di jalan baru bandara banyakan serta menggelar kosolidasi dengan petugas scurity yang berjaga di pos jalan masuk Bandara Dhoho dengan memberi himbauan dan pencegahan bilamana ada gangguan – gangguan Kamtibmas menjelang beroperasinya Bandara.tepat  pukul 03.00 Wib dini hari Tim Samapta melanjutkan Patroli di area bulak- bulak wilayah ngampel mojoroto.


Iptu Priyo menerangkan bahwa,”Patroli Cipkon malam minggu ini mengedepankan  dialogis dengan masyarakat, karena tujuan Patroli Cipta Kondisi ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir kejahatan di malam hari serta  meningkatkan  kewaspadaan terhadap objek vital yang menjadi prioritas utama dalam pengamanan ,sehingga terciptanya harkamtibmas yang mantap menjelang pemilu 2024″ Terang Kasat Samapta pada media ini pada saat konsolidasi di pasar bandar pagi dini hari…

Selama kegiatan Patroli Show Of Force  situasi Wilayah Hukum Polres Kediri Kota dalam keadaan aman dan kondusif serta nihil ditemukan hal-hal yang diduga dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Kota tahu ini.

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button