POLRI

Polres Kediri Gelar Patroli Gabungan Tertibkan Knalpot Brong dan Cegah Balap Liar

Wartajatim.id || Kediri- Polres Kediri Polda Jatim menggelar patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi kamtibmas serta menertibkan penggunaan knalpot brong dan mencegah balap liar di wilayah hukum Polres Kediri.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (13/1/2024) malam mulai pukul 22.00 WIB di sekitaran Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

Sasaran dari patroli merupakan pemuda yang kerap melakukan balap liar dan pengguna kendaraan bermotor dengan knalpot brong.

Sebelum berangkat, para personel mendapatkan pembekalan melalui apel di Mapolsek Ngasem yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K.

Dalam apel persiapan tersebut, Kompol Verawaty menekankan pentingnya upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan kegiatan patroli gabungan ini menjadi langkah dalam mencapai tujuan tersebut,” ujarnya.

Patroli gabungan ini melibatkan petugas dari berbagai unsur, termasuk sejumlah Perwira Polres Kediri seperti Kabagops, Kasatlantas, KBO Sat Samapta bersama puluhan anggota Polres Kediri. Kemudian Kapolsek Ngasem dan anggota, Subdenpom V/2-2 Kediri, Dishub serta Satpol PP Kabupaten Kediri.

Dari patroli tersebut, petugas berhasil menurunkan sebanyak 138 surat tilang yang melanggar aturan. Dimana 135 diantaranya merupakan kendaraan R2 dan 3 diantaranya adalah STNK, yang telah ditetapkan sebagai barang bukti.

Lebih lanjut, adanya patroli gabungan yang melibatkan berbagai unsur ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Kediri dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button