POLRI

Bangun Sinergitas, Kapolres Kediri Kunjungi Kantor KPU dan Bawaslu

Wartajatim.id || Kediri – Pastikan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. kunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kediri, Senin (15/1/2024) pagi.

Dalam kunjungannya, AKBP Bimo didampingi Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K., Kasat Samapta dan Kasi Propam Polres Kediri, serta Kapolsek Ngasem dan anggota.

Diungkapkan AKBP Bimo bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara Kepolisian, KPU dan BAWASLU dalam rangka mendukung kelancaran dan transparansi pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Kediri.

Dirinya menyampaikan pentingnya kerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung. Ditekankannya komitmen Polres Kediri untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga situasi kamtibmas jelang, saat dan pasca Pemilu.

“Koordinasi antar lembaga sangat penting guna menjamin keberhasilan Pemilu dan menjaga kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutannya, turut disampaikan apresiasi terhadap kinerja KPU dan Bawaslu dalam memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai aturan dan prinsip demokrasi.

“Kami (Polres Kediri) akan terus bersinergi dengan pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan pelaksaaan Pemilu untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman,” imbuh AKBP Bimo.

Tidak hanya memperkuat hubungan sinergis, orang nomor satu di Polres Kediri itu juga melibatkan diri secara langsung dengan melakukan pengecekan di gudang logistik Pemilu.

Dalam kegiatan tersebut, Ia menyapa para pekerja yang sedang aktif menyiapkan dan mengorganisir logistik untuk Pemilu yang akan diadakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Lebih lanjut, langkah ini menggambarkan komitmen Kapolres Kediri untuk turut terlibat secara langsung dalam memastikan segala persiapan Pemilu berjalan efisien dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Editor: Didik/Humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button