POLRI

Sat Samapta Laksanakan Patroli Malam Minggu Untuk menjamin Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Kampanye Terbuka Pemilu 2024

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Kasat Samapta Polres Kediri Kota tegaskan kepada anggotanya untuk rutin menggelar patroli malam hari guna memperketat pengamanan Pemilu 2024 di Kota Kediri.Personel dari Backbone, Raimas dan Tipiring  dikerahkan dalam setiap patroli pada siang dan khususnya jam malam hari.

Pada Sabtu 20/1/2024, Personil Samapta Polres Kediri Kota melaksanakan Kegiatan patroli cipkon dan cegah balap liar guna mengatasi potensi gangguan Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Kediri Kota . bertempat di water torn(depan hutan kota) Jl.Ahmad yani Kegiatan ini dilaksanakan gabungan dengan Satuan Lalu Lintas pada malam hari, mulai pukul 23.00 Wib dengan sasaran operasi knalpot brong,motor yang tidak sesuai speck serta multi sasaran seperti penggunaan atribut perguruan silat.pada operasi yang di gelar gabungan kali ini berhasil menjaring ratusan motor yang di nilai perlu ada tindakan pengamanan dan penilangan.

Pukul 00.30 Wib Tim Samapta lanjut patroli mobiling rutin Cipta kondisi hingga minggu 21/1/2024 dini hari, Fokus atau sasaran  patroli adalah masyarakat yang masih aktif beraktivitas hingga dini hari, serta antisipasi terhadap kegiatan anak muda, khususnya balap liar. Dalam pelaksanaannya, personel berdialogis dengan masyarakat untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas dan mencegah kejadian yang tidak diinginkan serta sosialisasi pemilu 2024.

Di trotoar jalan Doho Tim Samapta membubarkan sekelompok pemuda yang sedang minum miras, “kami pas patroli mobiling melihat ada sekelompok pemuda yang pasang spanduk hitam yang di pasang di rolling door toko, akhirnya kita datangi ternyata ada pesta mirasnya,mereka kita berikan Edukasi himbauan kamtibmas serta kita suruh untuk membubarkan diri, barang bukti kita sita berupa bekas botol miras, ” Tutur Priyo…

Patroli berlanjut menyisir bantaran sungai brantas, di sisi utara Tim Samapta mendatangi sebuah warung yang masih buka, terlihat ada 4 pemuda dan 1 cewek yang habis minum-minum. Tim melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan, serta melakukan himbauan akan bahaya pada jam malam hari apalagi bila berkendara dalam pengaruh alkohol, bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.di bantaran sisi selatan Tim Samapta juga mendatangi sekelompok pemuda yang masih nongkrong,petugas memastikan mereka juga habis pesta miras,setelah di periksa di temukan botol minuman keras yang masih utuh di dalam bagasi motor.di cek dari KTP nya mereka warga nganjuk, dan barang bukti di amankan.

Tim Samapta di bawah kendali Kasat Samapta Iptu
Priyo Hadistyo S.H mendatangi rumah joglo yang berada di lingkungan semampir, kedatangan rombongan Tim ini tak lain ialah memberikan Edukasi himbauan kepada sejumlah pengunjung rumah joglo yang masih berada di lokasi, Kasat berpesan agar kita semua saling membantu menjaga stabilitas keamanan di Kota Kediri menjelang di gelarnya pemilu 2924,Kasat juga menghimbau agar para pemuda ini bagi yang sudah mempunyai hak pilih untuk ikut berpartisipai mengsukseskan pemilu 2024 mendatang, dengan cara datang ke TPS masing- masing untuk memberikan hak pilihnya sesuai yang mereka yakini.

“Ya kami tak bosan-bosanya selalu memberikan Edukasi himbauan tentang kamtibmas kepada mereka yang nongkrong di jam malam,selalu kita ajak untuk sama-sama ciptakan kondisi yang aman dan konsusif jelang pemilu 2024 ini,serta kita himbau mereka untuk mau ke TPS guna turut mengsukseskan pesta Demokrasi ini “, jelas Kasat…

Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu
Priyo Hadistyo S.H menuturkan ,”Patroli ini merupakan sarana untuk melakukan kegiatan preventif/pencegahan dalam rangka meminimalisir gangguan keamanan selama pelaksanaan rangkaian Pemilu 2024”.

Iptu Priyo berharap patroli ini bisa lebih memperkuat jaminan keamanan selama pelaksanaan rangkaian Pemilu 2024 di Kota Kediri. Priyo juga meyakini bahwa para anggota yang melakukan kegiatan preventif dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Kami Sat Samapta Polres Kediri Kota pasti menunjukkan kesiapan petugas keamanan, akan selalu sigap dan waspada. Selain itu kami juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan rangkaian Pemilu 2024 ini, dengan bersama-sama Polres Kediri Kota menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tegas Kasat Samapta Polres Kediri Kota…

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button