Pemerintahan

Bawaslu Kota Kediri Resmi Lantik 856 PTPS,Ketua Bawaslu: Tetap Jaga Intergritas!!!

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kediri berpesan, untuk menjaga integritas serta melaksanakan tugas tugas semaksimal mungkin.Kondisi ini disampaikan untuk 856 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 se – Kota Kediri,yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna IAIN Kediri pada Senin (22/1).

Yudi Agung Nugraha Ketua Bawaslu Kota Kediri menyebutkan, jika jumlah PTPS yang dilantik untuk Kecamatan Mojoroto berjumlah 361, Kecamatan Kota sebanyak 247, Kecamatan Pesantren 248.Yudi mengucapkan, terima kasih kepada para ratusan PTPS yang sudah dilantik serta, setelah dilantik sudah harus bekerja.

“Dengan begitu Tugas, fungsi dan kewenangan panjenengan sudah melekat”, ucapnya.

Selanjutnya Yudi menegaskan, jika satu TPS diisi satu pengawas PTPS, dan masa kerja sesuai dengan undang undang 7, bahwa PTPS itu h-23 sampai dengan h+ 7 jadi total bersihnya 30 hari.

“Yudi berpesan untuk menjaga integritas serta melakukan tugas tugas semaksimal mungkin.” Tegasnya

Pesan pesannya kepada pengawas TPS, ini kami harapkan bisa menjaga integritas,dan melakukan tugas semaksimal mungkin, yaitu yang pertama adalah sebelum TPS dimulai pemungutan suara dimulai, yang kedua pada saat pelaksanaan pemungutan suara, yang ketiga pada saat penghitungan suara, dan yang keempat atau terakhir,dia bertugas adalah mengawal, mengawasi pergerakan kotak suara ke TPS”. Pungkasnya.

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button