BERITA

Kompak, Kapolres Kediri Kota Bersama Tokoh Agama Tandatangai Deklarasi Pemilu Damai

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Sebagai wujud komitmen bersama untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu, Kapolres Kediri Kota bersama tokoh agama yang tergabung dalam Paguyuban Antar Umat beragama dan Penganut Kepercayaan (PAUB/PK) Kota kediri, Rabu Malam (24/1) di Ponpes Wali Barokah LDII Kota Kediri

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kediri Kota, Forkopimda, Tokoh Agama, Perwakilan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Perguruan Tinggi dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda serta KH Anwar Iskandar sebagai Ketua MUI Pusat

Dalam kegiatan itu Kapolres Kediri Kota bersama dengan seluruh Forkopimda dan Tokoh agama melakukan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra S.I.K., M.Si, mengatakan pada tahun 2024 akan ada agenda nasional, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/Kota.

“Di mana hal itu merupakan momentum penting bagi bangsa kita. Dengan banyaknya kontestan atau peserta tentunya menghadirkan banyak pemilih sehingga menimbulkan dinamika di lapangan yang bisa membuat situasi menjadi kurang kondusif,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Deklarasi Damai diharapkan menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berpesan mari kita bersama-sama berkomitmen menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pemilu berlangsung dengan suasana yang aman damai dan lancar hingga akhir tahapan nanti, jangan sampai masyarakat malah justru terpecah belah,” ujarnya.

Pemilu yang demokratis, lanjut Kapolres menjadi sangat penting sehingga diharapkan pemilu berjalan aman, tertib dan damai , menghasilkan pemilu yang kualitas dan ke depan menjadikan bangsa ini lebih baik.

Dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, sambung Kapolres, semua stakeholder memiliki peran penting dalam mengawal dan mensukseskan agenda demokrasi, terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam PAUB/PK Kota Kediri yang sudah terbukti sebagai pioner dalam menjaga kerukunan masyarakat di Kota Kediri.

Polres Kediri Kota akan selalu mengawal dan mengamankan pesta demokrasi ini. Institusi Polri akan selalu berkomitmen menjaga netralitas dari tingkat pimpinan sampai ke bawah, tegasnya

“Mari sama-sama kita jaga kondusifitas di Kota Kediri meskipun berbeda pendapat dan pandangan namun tujuan kita satu, demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Kapolres. (Ron)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button