Pemerintahan

Senyum Ceria Warnai Pembagian 1.131 Sertifikat Tanah PTSL, Pesan Kades Janti: Jaga, Syukuri Dan Gunakan Dengan Bijak !!!

Wartajatim.id || KEDIRI  – Ribuan warga di Desa Janti  Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Jawa Timur tersenyum ceria, setelah mendapatkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sertifikat diserahkan langsung oleh Kepala Desa Janti Ir.H. Muryadi dan Perwakilan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kediri di aula balai desa setempat,pada kamis  (25/1/2024).

Acara di mulai pukul 09.00 Wib dan di bagi dalam 3 sesi,turut hadir dalam acara tersebut yaitu : Camat Wates, Kapolsek Wates dan Danramil Wates.Kades Muryadi menyampaikan, hal ini dalam rangka mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di mana pada 2025, Presiden RI Joko Widodo menargetkan semua bidang tanah di seluruh Indonesia harus sudah bersertifikat.

Ia menambahkan, dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya,” pesan Kades Muryadi…

Kades mengaku, Pemerintah Kabupaten Kediri khususnya desa Janti sangat mendukung program PTSL.di desa Janti sendiri telah mengajukan sebanyak 1.181 bidang, sementara yang sudah selesai sebanyak 1.131 Sertifikat, dan untuk yang 50 lainya masih dalam proses Revisi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri atas sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini kepada Pemdes Janti,dan juga semua pihak khususnya panitia PTSL yang sudah bekerja keras demi suksesnya program ini, sehingga program PTSL bisa lancar dan selesai dengan baik”, tutur Kades pada media ini saat di temui di ruang kerjanya…

Di sela – sela pembagian sertifikat Muryadi  mengungkapkan berbagai manfaat yang diperoleh usai penyertifikatan tanah. Di antaranya, sertifikat dapat digunakan untuk agunan pinjaman di bank.

“Tentunya pinjaman yang diajukan untuk kegiatan produktif, bukan konsumtif,” ujar Kades yang juga mantan manager PG.Ngadirejo ini…

Salah seorang penerima sertifikat dari Desa Janti Tutik mengaku senang pada akhirnya bisa mendapatkan sertifikat PTSL setelah 10 bulan  mengajukan sertifikat. “Alhamdulillah senang sekali setelah 10 bulan mengajukan,” ungkap Tutik…

Adapun program PTSL ini merupakan program dari pemerintah pusat untuk menertibkan kepemilikan status tanah. Melalui program PTSL pemerintah juga menargetkan pada 2025 semua tanah bersertifikat.

Dalam acara pembagian PTSL tersebut, Ir.H.Muryadi selaku Kepala Desa Janti juga berpesan kepada semua warga yang hadir, agar semua  warga desa janti ikut mensukseskan pemilu 2024 yang akan di gelar pada 14 Februari mendatang, serta bersama-sama menciptakan situasi pemilu yang Damai, Aman, Dan Kondusif, jangan sampai  karena beda warna dan pilihan menjadikan tidak  akur sama keluarga/tetangga.

“19 hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, saya harap  seluruh warga yang hadir di sini untuk sama-sama mendukung dan menjaga pemilu 2024 nanti agar berjalan lancar,aman dan kondusif, mari kita sama- sama datang Ke TPS masing-masing untuk  memberikan hak suara sesuai dengan pilihan kita”, pungkas Muryadi…

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button