PemerintahanSosial & Budaya

Saya Ingin Desa Janti Zero Kasus!!!, Pesan Kades Muryadi Saat Pelantikan KPPS Pemilu 2024

Wartajatim.id || KEDIRI – Bertempat di Aula Desa, pada Kamis, 25 Januari 2024 tepat pada pukul 19.30 WIB panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Janti Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Jawa Timur melaksanakan Pelantikan KPPS untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Kegiatan yang dilakukan serentak secara Nasional ini merupakan serangkaian dari perjalanan untuk mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024.

Semua peserta pelantikan mengikuti acara dengan penuh semangat, menandai awal dari peran penting anggota KPPS dalam memastikan jalannya pemilihan yang adil dan demokratis di Desa Janti. Pelantikan ini menjadi tonggak bersejarah dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi lokal.

Kepala Desa Janti Ir. H.Muryadi ucapkan selamat kepada KPPS yang sudah resmi di lantik hari ini, Muryadi mengatakan semua KPPS untuk bisa menjalankan tugas dan fungsi KPPS sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan menjaga netralitas.

“KPPS yang tadi sudah melaksanakan sumpah jabatan mudah-mudahan dengan sumpah jabatan ini nanti akan melaksanakan tugas dan fungsi kpps sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku dan kami mohon untuk menjaga netralitas, pilihan boleh beda tapi tidak boleh membantu ataupun mengkampanyekan partai politik maupun dengan calon presiden dan wakil presiden,” ungkap Muryadi…

Kades juga berharap pada saat pelaksanaan KPPS untuk bekerja dengan sungguh-sungguh agar tidak ada kasus dan untuk selalu menjaga kesehatan.

Jumlah KPPS terlantik ada 91 KPPS, di desa janti  secara keseluruhan ada 13 TPS. Muryadi sangat  mengapresiasi pada para warga desa Janti yang sudah mendaftar sebagai anggota KPPS, ia menekankan Peran utama KPPS adalah menjaga integritas dan transparansi selama kegiatan pemilu, termasuk perhitungan suara pada 14 Februari 2024 mendatang

“Saya berharap nanti di hari pelaksanaan berkerja dengan sungguh – sungguh, jangan ada nanti sedikitpun celah yang bisa digugat oleh peserta, saya ingin desa Janti ini zero kasus. kemudian untuk semua anggota KPPS jaga kesehatanya biar nanti disaat melaksanakan tugas tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut PPK, PPS, Lurah Desa Janti, Babinsa, Babinkamtibmas, KPPS terlantik dan Panwascam Wates.

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button