POLRI

Sat Samapta Polres Kediri Kota Tingkatkan Patroli Rutin saat Weekend untuk Cegah 3C dan Kerawanan lainnya

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Kasat Samapta Polres Kediri Kota menuturkan kepada anggotanya agar tidak ada kata bosan untuk terus melaksanakan patroli rutin  guna  mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C dan Kejahatan jalanan ( Street Crime ).

Pada minggu  28/1/2024 Tim Samapta Prima melaksanakan pengamanan kegiatan sholawat yang di gelar di Ponpes Lirboyo, sekaligus membantu  pengaturan Lalu lintas di simpang 4 terminal tamanan bersama Polantas dan Dishub Kota Kediri menjelang selesainya kegiatan masyarakat di Lirboyo. Tim Raimas lanjut patroli Harkamtibmas di simpang 4 sukorame guna antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan saat konvoi perguruan silat melintas, Tim Raimas di dampingi Wakapolres Kediri Kota juga memeriksa barang bawaan anngota perguruan silat,untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya, sekaligus Tim Raimas juga berhasil mendorong konvoi perguruan silat untuk keluar meninggalkan wilayah hukum Kota Kediri.


Pukul 00.15 Wib tim Samapta di bawah kendali Iptu Priyo bergabung dengan KabagOps dalam giat Razia Cipta Kondisi di Jl. Adi Sucipto(simpang 4 Togamas) Kota Kediri dengan sasaran knalpot brong dan balap liar dalam antisipasi pengamanan jelang pemilu 2024.

Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu  Priyo Hadistyo S.H menjelaskan ,bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi, Pencegahan terjadinya tindak pidana 3C dan Penanggulangan Kejahatan Jalanan (Street Crime) guna menjaga situasi wilayah hukum Polres Kediri Kota tetap kondusif menjelang pemilu 2024.

”Pada malam Minggu biasanya anak- anak muda sering nongkrong hingga larut malam dan tidak menutup kemungkinan ada yang membawa Sajam, obat terlarang dan miras terutama kenalpot brong,suara bisingnya selain mengganggu warga saat beristirahat juga bisa memicu konflik saat melintas di jalan ” jelas Kasat Samapta Polres Kediri Kota kepada media ini…

Lanjut Kasat, “Dari hasil giat pengamanan konvoi perguruan silat dan Razia Cipkon Nihil Ditemukan adanya anak-anak muda yang membawa sajam maupun benda – benda berbahaya lainnya”.

Patroli Tim Samapta Prima juga mendatangi gerombolan anak-anak muda yang masih berkumpul di tepi Jl.Semeru, setelah di lakukan penggeledahan badan dan barang bawaan, petugas menemukan senjata tajam yang di bawa salah satu gerombolan pemuda asal Kota Blitar tersebut.Tim Samapta bersama Kapolsek Mojoroto memberikan Edukasi himbauan kepada para pemuda yang mengaku pulang dari acara sholawat di Ponpes Lirboyo tersebut tentang Kamtibmas, dan bahaya yang bisa terjadi di malam hari, apalagi setelah di data rata-rata masih berstatus pelajar yang belum Ber KTP.selanjutnya mereka di bawa ke simpang 4 Bence dengan pengawalan tim Samapta guna di carikan kendaraan menuju Kota Blitar.


Iptu Priyo menekankan kepada seluruh anggota Tim Samapta demi terciptanya situasi aman agar kondusivitas dan  stabilitas Kamtibmas terus terjaga di daerah hukum Polres Kediri Kota ,sangat dibutuhkan peran polri  dengan memberikan himbauan humanis, rutin dan berkesinambungan secara terus – menerus tidak ada kata bosan dalam mengayomi dan melindungi masyarakat.

” Karena Polri sebagai pelayan dan menjadi sahabat masyarakat, jadi saya harap tidak ada kata bosan dalam memberikan edukasi himbauan Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif menjelang di gelarnya pemilu 2024″ Pungkas Priyo,perwira berbadan sixpack dengan dua balok emas di pundak ini…

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button