POLRI

Sedih dan Haru Penuh Tetesan Air Mata Iringi Tradisi Pisah Sambut Kapolres Kediri Kota

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Sedih dan haru Terlihat pada wajah Penjabat Utama ( PJU ) dan para Personil Polres Kediri Kota,berlinangan air mata mengiringi Kapolres AKBP Teddy Chandra S.I.K,M.Si untuk mendapatkan tugasnya yang baru sebagai Kapolres di Pasuruan.Sabtu ( 3/2 ) bertempat di Mako Polres Kediri Kota Jl.K.D.P Slamet No 2 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Jawa Timur.

AKBP Teddy Chandra S.H, M.Si bersama istri berjalan melewati Pasukan Pedang Pora meninggalkan Mako Polres Kediri Kota dengan menumpangi Kereta Kencana menuju Rumah Dinas Kapolres. Tercatat sejak 18 Januari 2023, menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota, hingga 3 Februari 2024.

Perpindahannya diiringi pula dengan linangan air mata Personil Polres Kediri Kota.Diatas Kereta Kencana bersama istrinya dengan matanya yang berkaca kaca AKBP Teddy mengucapkan salam terakhirnya.


“Assalamualaikum,Selamat berpisah kawan kawan.” Ucap AKBP Teddy

Sebelumnya AKBP Bramastyo Priaji S.H,S.I.K,M.Si Kapolres Kediri Kota yang baru mengatakan, “Kulo Nuwon dan Nuwun Sewu, serta berharap bisa diterima sebagai warga baru di Kediri”ucapnya dalam membuka pidatonya.

Diterangkan oleh AKBP Bramastyo Priaji S.H,S.I.K,M.Si untuk memperkenalkan diri Bahwa sebelumnya ia menjabat sebagai Staf Pribadi Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Koorspripim) Polda Jawa Timur.

Dilanjutkan AKBP Bramastyo bahwa Polres Kediri Kota selama dipimpin oleh AKBP Teddy sangatlah baik,utamanya mampu menciptakan kondisi internal yang solid.

“Maka ini keuntungan bagi kami agar bisa lebih fokus membangun sinergitas antar stakeholder terkait,”tuturnya

Mengingat wilayah hukum kita juga ada yang di Wilayah Pemerintah Kabupaten.

“Maka itu membutuhkan kerjasama dengan Pemerintah Kota Kediri,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) dan seluruh element masyarakat untuk menjaga supaya tetap aman dan kondusif.”imbuhnya

Terkait kedepan tentang menghadapi Pemilu Serentak 2024 AKBP Bramastyo kepada awak media mengatakan, pihaknya juga akan segera melakukan pengecekan lokasi beberapa TPS di Wilayah Kota Kediri untuk memastikan keamanannya.



“Polres Kediri Kota sudah menyiapkan pengamanan dalam Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari mendatang,dan telah memetakan 8 titik Wilayah kurang aman atau aman.”jelas AKBP Bramastyo

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button