Pemerintahan

Ada Apa??? Ratusan Warga Geruduk Balai Desa Sambirejo !!! Pemdes: Penyaluran Bantuan Pangan Beras Guna Berikan Dukungan Masyarakat dan Turut Jaga Level Inflasi

Wartajatim.id || KEDIRI – Bertempat di Balai Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri Jawa Timur berlangsung pelaksanaan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024,Senin  (5/2/2024).

Sekira pukul 13.30 Wib Bantuan pangan beras dari pemerintah melalui Bulog ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sambirejo Moch.Maksun didampingi Perangkat Desa, Babinkamtibmas,Babinsa dan perwakilan dari Perum Bulog Kantor Cabang Kediri.Kades Sambirejo dalam pembukaan acara juga tak lupa memberikan edukasi himbauan kepada warga penerima bantuan untuk tidak lupa pada tanggal 14 februari sama-sama datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada pemilu 2024 besok demi suksesnya Pesta Demokrasi Bangsa.

“Bapak, ibu saya berharap semua yang hadir di sini hari ini untuk sama-sama mendukung suksesnya Pemilu 2024 dengan cara datang ke TPS masing-masing pada tanggal 14 Februari untuk memberikan hak suaranya sesuai dengan yang Bapak dan Ibu yakini”, tutur Maksun…

“Jangan Golput, satu suara dari bapak/ibu sangat menentukan nasib Bangsa ini”, lanjut Kades…

Sementara itu Desa Sambirejo sendiri yang mendapatkan bantuan pangan  sebanyak  111 KK,dengan masing-masing penerima bantuan pangan akan mendapatkan 10 kg beras.Lebih lanjut acara penyerahan bantuan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, dengan dibantu gotong royong pihak Pemdes dan Pendamping PKH Desa Sambirejo.

Dijelaskan, penyaluran bantuan pangan ini merupakan program pemerintah melalui badan pangan nasional (Bapanas) dengan penugasan kepada Perum BULOG sebagai operator pemerintah dalam bidang ketersediaan beras. Penyaluran bantuan pangan beras 2024 oleh BULOG merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI, Joko Widodo, guna menjaga stabilitas pangan dan menekan laju inflasi.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi menjelang momen Ramadhan seperti saat ini dimana kebutuhan pokok masyarakat seperti beras mengalami peningkatan yang berimbas pada kenaikan harga di pasar,” ungkap M. Hafidz ashofi selaku  Kasi kesejahteraan kepada media wartajatim.id di sela-sela pembagian Bantuan…

Seperti diketahui, bantuan beras ini merupakan bagian dari penyelenggaraan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berdasarkan Perpres 125 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah dan ditindaklanjuti dengan Perbadan Nomor 12 tahun 2022 tentang Cadangan Beras Pemerintah. Dalam penyelenggaraan CPP tersebut, pemerintah dapat menyalurkan CBP untuk antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan pemerintah antara lain stabilisasi harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan.

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button