POLRI

Awal Hari Tenang Pemilu 2024,Kasat Samapta: Laksanakan Patroli Malam Minggu Tanpa Ragu dan Jangan Bosan Berikan Himbauan

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Tahapan Masa kampanye telah berakhir dan berlanjut memasuki  masa tenang dalam pelaksanaan pemilu yang kurang 3 hari lagi, maka demi menjaga harkamtibmas dan kondusivitas di wilayah hukum polres Kediri Kota ,Satuan Samapta  terus  melakukan patroli guna cegah 3C, balap liar dan kerawanan lainya serta lakukan patroli dialogis terhadap masyarakat di tempat – tempat yang biasa di jadikan nongkrong,Sabtu ( 10/2/2024).


Pukul 00.15 Wib di awali apel dan Do’a bersama di halaman Mako, Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H, bersama anggota melakukan giat patroli dialogis serta melakukan patroli ke tempat – tempat yang di jadikan berkumpulnya masyarakat, seperti area bantaran sungai brantas, taman hutan kota joyoboyo, tempat hiburan bacchus, dan patroli mobiling dengan menyisir daerah yang di nilai ada potensi tindak kejahatan malam hari.

Iptu Priyo Hadistyo, S.H. selaku  Kasatgas Preventif menurutnya kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pemantauan kondisi harkamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri Kota dalam memasuki awal hari tenang pemilu 2024.

Selain tersebut juga untuk melaksanakan edukasi dan  Dialogis serta  memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya generasi milenial / generasi Z(Gen – Z) , sasaran patroli juga kepada Pengunjung tempat hiburan malam yang berada di wilkum Kediri Kota.

” Kita lakukan Patroli guna mencegah tindak kejahatan 3C, balap liar, dan  Dialogis serta  memberikan himbauan kepada para masyarakat untuk sama- sama menjaga situasi kota kediri agar aman dan kondusif, dan juga bagi yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS pada pemilu serentak 14 feberuari nanti ” jelas Kasat Samapta

Dari pemantauan patroli mobiling tim samapta prima,situasi aman terkendali warga masyarakat juga diberikan himbauan untuk tidak menebar isu – isu hoax karena bisa membuat gaduh menjelang pemilu pilpres 2024.










Begitu juga dalam patroli dialogis Tim Samapta memberikan himbauan kepada para  anak muda yang kebetulan di temui di bantaran sungai brantas dan hutan kota untuk tidak minum miras dan memakai atribut salah satu perguruan yang bisa menimbulkan gesekan.

” Tujuan dari patroli malam minggu hingga dini hari tersebut untuk menjaga harkamtibmas agar tetap aman kondusif agar masyarakat bisa merasa  aman dan nyaman, kita juga tak bosan mengajak masyarakat untuk sama – sama mensukseskan pemilu damai 2024 “.Tutup Iptu Priyo Hadistyo S.H

Editor: Didik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button