BERITANEWSPOLRI

Pimipin Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kediri Kota Tekankan Netralitas Polri Dalam Pemilu 2024

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si menekankan Pentingnya Netralitas Anggota Polri dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Arahan ini disampaikan saat melaksanakan Apel Jam Pimpinan yang diadakan di Lapangan Mako Polres Kediri Kota, Senin (12/02/2024).

Kapolres mengingatkan seluruh personil Polres Kediri Kota dan Polsek jajaran untuk bekerja secara profesional dan menjaga netralitas selama tahapan Pemilu. “Terima kasih atas kerjasama semua personil dalam kegiatan kepolisian yang sudah kita laksanakan. Mari tingkatkan kedisiplinan dan selalu menjaga netralitas di dalam Pemilu 2024,” ujar AKBP Bramastyo.

Dalam arahannya, Kapolres juga membahas tentang Operasi Mantap Brata Semeru 2024 yang sedang berlangsung, bertujuan menciptakan situasi yang kondusif selama pemilu.

Menjelaskan lebih lanjut tentang netralitas, AKBP Bramastyo menyatakan bahwa Polres Kediri Kota mengikuti petunjuk dan arahan dari tingkat pusat, untuk menjaga netralitas. “Kita harus terus mengingatkan anggota Polri tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam menjaga netralitas,” tegasnya.

Kapolres juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, TNI, serta tokoh dan organisasi masyarakat. “Kerjasama ini sangat vital dalam mendukung pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kota Kediri” ujarnya.

Menghimbau masyarakat diwilayah hukum Polres Kediri Kota, tokoh agama, dan peserta pemilu, beliau mengajak semua pihak untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan sejuk, dengan mematuhi seluruh aturan yang ada.

“Kita adalah anggota Polri yang menjaga netralitas untuk kelancaran Pemilu 2024, pastinya kita ada hubungan keterikatan kepada para calon dari sisi Marga, Agama, Adat, Lingkungan namun hal tersebut tidak boleh menjerumuskan kita menjadi tidak Netral.

Sampaikan kepada mereka bahwa kita adalah Anggota Polri yang bertanggungjawab atas kelancaran pemilu dan tidak berpihak kepada calon manapun karena kita dalah pelayan dan milik seluruh masyarakat Negara Repbulik Indonesia yang tidak ada keterikatan kepada siapapun disaat pelaksanaan Pemilu.

“Kita pedomani Satya Haprabu yakni Setya Pada Negara dan Pemimpin dan jaga kehormatan institusi” pesan Kapolres

Polisi Bukan Sekedar Profesi Tapi Sebuah Jalan Untuk mengabdi dari Bapak Presiden kemudian Bapak Kapolri dengan Presisi Yakni Reponsif, masyarakat merasa pelayanan kita baik dengan merespon, Pelayanan tidak berbelit belit serta Tranparansi keterbukaan, jelas Kapolres

Kemudian Kapolda jatim dengan Program Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas, dan dari Kapolres Kediri Kota dengan kebijakan “Jadilah Polisi Yang Terus Menebar Kebaikan”, pungkas AKBP Bramastyo.(Ron)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button