30.4 C
Indonesia
Jumat, Oktober 18, 2024

Personel Polres Kediri Ikuti Latihan Bela Diri Perkuat Kesiapan Menuju Pengamanan Pilkada

KEDIRI – Wartajatm.id || Usai pelaksanaan apel pagi, Polres Kediri Polda Jatim menggelar sesi latihan bela diri di lapangan apel Mako Polres setempat, (19/7/2024).

Kegiatan ini tidak hanya rutin dilakukan untuk meningkatkan kesiapan operasional, tetapi juga sebagai persiapan dalam menghadapi tantangan pengamanan Pilkada yang akan segera dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kediri.

Kasat Sabhara Polres Kediri AKP Agus Sudarjanto, S.H., dengan tekun memimpin sesi latihan, menegaskan pentingnya latihan bela diri untuk memperkuat kesiapan personel menghadapi situasi yang dinamis dan berpotensi kompleks selama proses Pilkada.

“Bukan hanya keterampilan fisik yang menjadi fokus, tapi juga pengembangan kemampuan strategis dan kecerdasan taktis dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama pengamanan Pilkada,” tuturnya.

Latihan bela diri ini meliputi berbagai teknik bertahan, menyerang dan penangkapan yang dirancang untuk meningkatkan responsibilitas serta kewaspadaan.

Tujuannya agar setiap personel siap secara mental dan fisik menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi. Untuk itu, sangat penting memelihara kondisi fisik yang prima dan meningkatkan keterampilan teknis.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini, soliditas dan kekompakan antar personel semakin terjalin erat.

“Kami upayakan untuk terus meningkatkan kualitas diri dan profesionalisme sebagai garda terdepan dalam melindungi masyarakat,” tutup AKP Agus.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img
spot_img