25.4 C
Indonesia
Kamis, September 19, 2024

Kisah Yashila Manderesta Anak SMAN 1 Papar Asal Kediri Bisa Kuliah Gratis di Universitas Budi Luhur Jakarta

KEDIRI – WARTAJATIM.ID || Keinginan untuk merubah nasib dan mengangkat harkat martabat keluarga menjadi motivasi Yashila Manderesta (19) untuk masuk kuliah di Universitas yang menjadi idamanya. Meski terlahir dari keluarga sederhana, anak tunggal ini memiliki tekad kuat untuk mengejar mimpinya untuk kuliah di kampus yang cukup bergengsi tersebut di Indonesia.

Yashila Manderesta yang selama 3 tahun menimba ilmu di SMAN 1 Papar Kabupaten Kediri Jawa Timur ini merupakan anak kelas IPS,Yashila memang di kenal anak yang pintar dan cerdas sejak duduk di bangku kelas x.

Acara pisah pamit Yashila dengan dengan segenap Guru pembimbing SMAN 1 Papar di laksanakan di Aula Outdoor SMAN 1 Papar, Senin (9/9/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Sekda Kabupaten Kediri, Kepala Bakesbangpol, Camat Papar dan Kabid Kewaspadaan nasional dan penanganan konflik.

Meraih dan mempertahankan prestasi bukanlah perkara mudah. Yashila harus belajar secara konsisten dan ekstra agar mendapatkan beasiswanya tersebut.

Perlu di ketahui,Yashila Manderesta asal SMAN 1 Papar ini merupakan satu-satunya siswi di Kabupaten Kediri yang berhasil mendapatkan beasiswa Nusantara tahun Ajaran 2024/2025.

Meski memiliki prestasi akademik, Yashila tetap menyempatkan dirinya untuk selalu belajar  dan rendah hati. menurut informasi dari pihak sekolah Yashila di jemput di rumahnya Senin sekira pukul 09.30 WIB sebelum berangkat ke Jakarta terlebih dahulu menggelar piisah pamit kepada rekan-rekannya di Sekolah sekaligus sosialisasi pengenalan Kampus untuk anak kelas XII.

Dikenal memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan keinginannya, menjelang lulus, Yashila menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan ke jenjang bangku kuliah. Ia pun senang bisa membanggakan kedua orang tuanya dan bersyukur bisa menjadi satu – satunya Siswi yang lolos mendapatkan Beasiswa Nusantara di Kabupaten Kediri .

Tri Erlinawati Selaku Kepala SMAN 1 Papar mengaku bangga saat menerima kabar anak didiknya mendapat beasiswa Nusantara dari Universitas Budi Luhur Jakarta.

Dibalik rasa bangganya,Tri Erlinawati  mengaku bersyukur anak didiknya Yashila Manderesta  mendapat beasiswa tersebut, sehingga bisa meringankan beban ekonomi keluarganya. Menurutnya beasiswa ini  sekaligus memberi kesempatan dan bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelas Yashila agar terus belajar dan yakin bahwa SMAN 1 Papar bisa kembali melahirkan Anak didiknya menjadi juara.

“Saya sangat bangga dan bersyukur karena SMAN 1 Papar bisa mencetak anak Didiknya berprestasi sehingga bisa di terima di Universitas Budi Luhur Jakarta,” terang Tri

Lanjut Tri menambahkan , ” Yashila Manderesta merupakan satu – satunya Siswi yang terpilih di Kabupaten Kediri mendapatkan Beasiswa Nusantara di Universitas Budi Luhur Jakarta,sehingga bisa mengharumkan nama Sekolah.” Pungkas Kepala SMAN 1 Papar Tri Erlinawati

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img
spot_img