30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Jamin Kamtibmas Aman Jelang Sahur dan Lebaran 1445 H, Kasat Samapta Polres Kediri Kota Intruksikan Ini !!!

Wartajatim.id || KEDIRI KOTA – Guna mengantipasi dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Polres Kediri Kota Polda Jatim gencarkan patroli dini hari menjelang sahur di wilayah Kota Kediri , Minggu (6/4/2024).

Kegiatan patroli dini hari  diantaranya bertujuan untuk memantau aktivitas masyarakat menjelang sahur bulan puasa sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas bagi Pemudik agar merasa aman dan nyaman. untuk  itu jajaran Polres Kediri Kota juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada pemuda-pemudi dan masyarakat yang singgah di Kota Tahu ini.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli menjelang sahur ini untuk meningkatkan keamanan saat bulan suci Ramadhan serta antisipasi keamanan pemudik pada  H – 2 Lebaran , sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadanya dengan khusuk dan situasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif  bagi masyarakat dan juga para pemudik.

“Patroli di malam hari rutin dilaksanakan  selama bulan Suci Ramadhan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas sehingga masyarakat yang berpuasa dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk. Disamping itu juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminal seperti balap liar dan 3C.” tutur Priyo

Kasat Samapta Iptu Priyo juga menuturkan kepada media ini, bahwa Satuan Samapta  Polres Kediri Kota tak pernah kenal kata lelah, selalu siap  siaga setiap waktu baik di Pos PAM dan juga patroli mobiling dengan terus gencarkan operasi Cipta Kondisi baik  jelang berbuka dan sahur.


Di hari yang sama Sat Samapta juga terlibat dalam operasi Cipkon Harkamtibmas, operasi gabungan Polres Kediri Kota yang di gelar di Jl.Ahmad Yani Kota Kediri ini berhasil mengamankan puluhan motor yang tidak sesuai standart pabrikan, tujuan dari operasi gabungan minggu dini hari ini tak lain dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang hari raya idhul fitri 1445 Hijriyah.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img