30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Aksi Polisi Kota Kediri Bantu Kendaraan Pemudik Mogok Hingga Kehabisan BBM

Wartajatim.id || Kediri Kota – Selama arus mudik dan balik Lebaran 2024, polisi di Kota Kediri telah melakukan serangkaian aksi simpatik dalam pengamanan hingga pengaturan arus lalu lintas.
Saat momen mudik, kepadatan lalu lintas memang tak terelakkan. Beberapa titik menjadi pusat kemacetan, bahkan kendaraan harus terjebak berjam-jam di satu lokasi karena ruang gerak kendaraan terbatas.

Untuk mengurai arus kemacetan, polisi berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasinya. Selain itu, sejumlah aksi simpati kepada pengguna jalan dan pemudik juga dilakukan oleh Satlantas Polres Kediri Kota.

Polisi tak segan membantu membeli BBM pada sepeda motor pemudik yang kehabisan BBM di jalan. Anggota Polres Kediri Kota menyebut hal ini sebagai bensin delivery.

Selain itu, saat arus lalu lintas padat dan laju kendaraan harus berjalan lambat, membuat sejumlah kendaraan mengalami macet karena over heat hingga tak bisa dijalankan mesinnya. Anggota patroli lalu lintas pun memberikan bantuan servis mesin mobil.

Tidak hanya membantu kendaraan mogok karena mesin mengalami kendala hingga kehabisan BBM, namun insiden ban bocor dan pecah ban juga menjadi perhatian anggota patroli.

“Kemarin itu adalah upaya Polres Kediri Kota baik Personel Sat Lantas maupun anggota yang bertugas selama Operasi Ketupat 2024 untuk memberikan bantuan kepada pengguna jalan saat mengalami kendala terhadap kendaraannya. Apapun itu kita bantu sebisa mungkin, karena dengan kita memberikan bantuan pada kendaraan yang berhenti karena kendala, kita juga membantu arus lalu lintas lancar,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Selasa (16/4/2024).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa menambahkan, selain memberikan bantuan terhadap para pengguna jalan yang mengalami masalah, ia juga menyiapkan anggota khusus Satlantas Polres Kediri Kota sebagai tim urai.

Selain tim urai kepadatan dan kemacetan, tim urai juga melakukan tindakan pertolongan kepada pemudik yang mengalami insiden kecelakaan lalu lantas.

“Selain aksi simpatik, anggota tim urai kami juga telah membantu kelancaran arus mudik dan balik, juga bantuan terhadap korban laka lantas,” terang Andhini.

Berdasarkan pantauan, kondisi lalu lintas di Kota Kediri sudah berangsur normal. Sebab, pemudik sudah kembali ke daerah asal, pungkas AKP Andhini

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img