30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Halal Bihalal Sebagai Momen Silaturahmi untuk Saling Memaafkan

Wartajatim.id || KEDIRI –  Halalbihalal adalah sebuah tradisi bagi muslim di Indonesia, berupa aktivitas silaturahmi yang identik dengan bermaaf-maafan saat hari raya Idul Fitri.halalbihalal saat momen Idul Fitri merupakan tradisi khas masyarakat muslim Indonesia dan tidak ditemukan dalam budaya muslim di Arab

Keluarga Besar SMAN 1 Gurah Kabupaten Kediri Jatim menggelar Halal Bihalal pada Rabu (17/4/2024) bertempat di kediaman Bapak Teguh Tri Santosa, S.Pd selaku Kepala SMAN 1Gurah tepatnya di Desa Bogem kecamatan Gurah.

Acara yang di gelar pagi hari tersebut dihadiri oleh seluruh Guru beserta semua pegawai, staf karyawan, dan juga anggota Komite SMAN 1 Gurah.

Teguh menyampaikan bahwa acara yang digelar setiap tahun ini merupakan kegiatan penting untuk bersilaturahmi dan juga bermanfaat bagi kita untuk saling memaafkan.

Acara ini dilakukan untuk mendekatkan seluruh pegawai satu sama lain agar selalu tetap kompak dan juga menggelar perayaan setelah adanya hari raya Idul Fitri ini. Selain itu acara ini juga diadakan untuk ucapan rasa syukur dikarenakan SMAN 1 Gurah sudah bisa memulai proses pembangunan Gedung utama, yang sekian lama kondisinya memprihatinkan.sedikit demi sedikit progres perbaikan di semua lini sudah mulai di jalankan.

Kepala sekolah juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H (Minal Aidzin Wal Faidzin,Mohon Maaf Lahir dan Batin) kepada seluruh Guru, pegawai dan Komite yang ada di SMAN 1 Gurah.

“Mohon maaf, baik pribadi, keluarga maupun kedinasan, mudah-mudahan dihari raya idul fitri 1445 H, kita semua diberikan fitroh dari malam lailatul qodar, sehingga segala dosa kita mendapatkan ampunan dari Alloh SWT, sekaligus mendapatkan berkah, baik kesehatan, rejeki yg melimpah, panjang umur dan kesuksesan dalam usaha dan karir” Ucap Kepala SMAN 1 Gurah

“Sebagai manusia biasa kita memang tidak pernah sepi dari kesalahan dan kelupaan. Jika kita berbuat dosa  kepada Allah SWT kita  memohon ampun kepada Nya. Jika kita melakukan kesalahan atau kelalaian kepada sesama manusia maka sudah selayaknya kita meminta maaf langsung kepadanya. Tentu saja maaf memaafkan tersebut tidak ditentukan  waktunya. Lebih cepat minta maaf dan memaafkan tentu lebih baik karena kita tidak pernah mengetahui kapan dan di mana ajal akan datang,” lanjut Teguh

“Halal bi halal juga merupakan ajang silaturahmi serta untuk menjalin kedekatan yang profesional di dalam lingkup kerja, khususnya di lingkungan SMAN 1 Gurah yang kita cintai ini.semoga dengan acara yang Halal Bihalal di momen Hari Raya idul Fitri 1445 H/2024 M kali ini ke depan kita semua dapat lebih meningkatkan pengabdian,pelayanan, juga mutu pendidikan untuk sekolah dan anak didik kita ,” pungkas Teguh






Selesai Sambutan dari Kepala Sekolah, perwakilan Guru, Komite dan Do’a bersama acara di lanjut dengan pengundian doorprice sembari ramah tamah juga makan bersama,dan di tutup dengan Foto bersama seluruh Keluarga besar SMAN 1 Gurah.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img