23.4 C
Indonesia
Senin, Juni 24, 2024

Media Gathering di Gelar KPU Kabupaten Kediri,Gandeng Insan Pers Guna Ciptakan Pilkada 2024 Yang Kondusif dan Transparan

KEDIRI – Wartajatim.id || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati serta Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2024, di Plant Enthusiast Talk Coffe Doko – Ngasem Kediri. Rabu (29/5/2024).

Media Gathering  Sosialisasi Tahapan Pilkada Kabupaten Kediri Tahun 2024 ini mengambil tema ” Reiventing Peran Media dalam Suksesi Pilkada Serentak 2024″ . dan dihadiri oleh puluhan perwakilan media, Kominfo, PWI, IJTI, Aji , dan Ketua  beserta anggota komisioner KPU

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah dan seluruh insan Pers media dalam ikut menyuseskan Pemilihan umum sebelumnya, dan berharap Pilkada tahun ini bisa sukses tanpa  halangan  apapun.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada semua awak media di Kediri atas dukungan mereka dalam meliput berbagai tahapan Pilkada, termasuk perekrutan dan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) beberapa hari yang lalu.” Ungkap Ninik

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu kami, khususnya dalam pelaksanaan pemilu kemarin, baik dalam pemilihan presiden dan wakil presiden,” Terang Ninik.

Lanjut dikatakannya, sosialisasi ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU), pemerintah daerah, dan media dalam menyampaikan informasi terkait tahapan Pilkada 2024 kepada masyarakat.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, seluruh informasi terkait tahapan Pilkada di Kabupaten Kediri dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat melalui Media Pers” ujarnya.

“Di Pilkada nanti semoga bisa mendapatkan pemimpin-pemimpin yang diharapkan dan diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Kediri,” tambah Ninik.

Dalam kesempatan yang sama, anggota KPU Nanang Qosim juga menekankan pentingnya peran media dalam menyosialisasikan setiap tahapan Pilkada, Nanang mengatakan setelah ini tidak akan ada lagi pembatasan media dalam setiap peliputan tahapan Pemilu yang di selenggarakan KPU  melalui lembaga atau organisasi media.

“Peran media sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Kami berharap media dapat terus mendukung sosialisasi ini agar semua lapisan masyarakat dapat memahami dan mengikuti setiap tahapan pemilu  dengan baik pada Pilkada Tahun 2024 ini,” tukasnya.

Nanang Qosim berharap melalui sinergitas yang baik antara KPU Kabupaten Kediri dengan media dapat menciptakan suasana yang kondusif dan transparan dalam setiap proses tahapan Pilkada  yang akan berlangsung sampai tanggal 27 November mendatang sehingga Pilkada 2024 ini bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img