Free Porn
xbporn
29.4 C
Indonesia
Minggu, Juli 21, 2024

Melantik Sembilan Panwascam,Ketua Bawaslu: Mari Buat Kota Kediri Jadi Lebih Baik Dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024

KEDIRI KOTA  – Wartajatim.id || Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kediri melantik 9 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 3 kecamatan di hotel Grand Surya Jl.Dhoho Kota Kediri,Jum’at (24/5/2024).

Pada pelantikan kali ini, baik Bawaslu maupun Panwascam berkomitmen untuk menjaga kota kediri agar kondusif,adem  ayem, dan menjadi kota yang lebih baik dalam pelaksanaan tahapan – tahapan pilkada tahun ini.

Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugraha  menjelaskan kepada media ini, pembentukan panwascam dilakukan dengan dua pola rekrutmen. Yakni, rekrutmen Panwascam Existing pemilu 2024 dan Peserta Baru.

“Jadi anggota Panwascam yang dilantik hari ini ada yang existing dan ada yang baru.adapun alasan dari existing karena yang bersangkutan masih ada keterikatan gugatan di MK. Proses tahap rekrutmennya juga berbeda, tahapan rekrutmen existing adalah para anggota yang kinerjanya kami anggap bagus dan layak untuk menjadi pengawas dalam tahapan Pilkada. Baik proses pemilu maupun kampanye nanti,” tutur Ketua Bawaslu

Setelah dilantik, Panwascam langsung diberikan pembekalan terkait pengawasan dan fungsi panwascam.sehingga setelah ini bisa langsung bekerja di wilayah kerja kecamatan masing-masing.


“Ya di harapkan setelah tahapan ini Panwascam bisa langsung turun ke wilayahnya masing- masing, untuk berkoordinasi dengan stakeholder yang ada baik dengan Camat, Kapolsek, Danramil agar tahapan pemilu yang sedang berjalan tidak mengalami kendala.” Ujar Yudi

“Saya ucapkan selamat kepada semua anggota Panwascam yang sudah di lantik hari ini , habis ini mereka bisa langsung melakukan pengawasan, dalam proses tahapan yang sudah berjalan sekarang ini,” lanjut Ketua Bawaslu

Total ada 6  anggota Panwascam dari Existing pemilu 2024 yang diperpanjang, dan 3 Panwascam baru, untuk yang baru ada di kecamatan kota 2 dan kecamatan mojoroto 1 untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun ini.

Dengan dilantiknya para anggota Panwascam, Yudi berharap Pilkada di Kota Kediri 2024 bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

“Semoga dengan dilantiknya anggota panwascam hari ini mampu menjadi kontrol pengawasan terhadap jalannya pemilu ke depan,” pungkas Ketua Bawaslu Kota Kediri

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img
spot_img