Free Porn
xbporn
29.4 C
Indonesia
Minggu, Juli 21, 2024

Partisipasi Pemilih Naik Pada Pemilu 2024,KPU Kabupaten Kediri Sebut Ini Faktornya!!! Hingga di Gelar Acara Bertajuk Terima Kasih Guna Songsong Pilkada

KEDIRI – Wartajatim.id || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri Jawa Timur  menggelar acara bertema Terima Kasih Pemilih Atas Partisipasi Dalam suksesnya  Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Acara tersebut di gelar di Cafe Sisi Sungai, Jl Erlangga, Sukorejo, Ngasem, Kabupaten Kediri dan di hadiri puluhan rekan – rekan jurnalis baik dari media online,cetak,radio dan TV, Rabu (26/6/2024)

Ketua KPU  Kabupaten Kediri Nanang Qosim menuturkan moment ini sekaligus bisa di manfaatkan  untuk  perkenalan dari masing-masing anggota komisioner KPU yang baru dilantik pada 13 Juni 2024 kepada rekan-rekan jurnalis yang hadir.

Berikut nama-nama yang menempati kursi Komisioner KPU Kabupaten Kediri periode 2024 – 2029 adalah Eka Septiawan Ferydyanto selaku Divisi Sosodiklih dan Parmas, Irbabul Lubab Divisi Hukum, Moh. Dziyaudin Divisi Perencanaan dan Data dan Moh. Isnaini selaku Divisi Teknis Sedangkan Nanang Qosim adalah wajah lama yang kini sebagai Ketua KPU Kabupaten Kediri serta Sekretaris KPU Kabupaten Kediri Randy Agatha.


Nanang Qosim dalam sambutanya juga mengajak para awak media untuk membantu menyampaikan pesan ajakan kepada masyarakat melalui kreatifitasnya agar  pemilih pada Pemilu lalu  tetap   antusias di Pilkada 2024 ini, sehingga kembali menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang agar suasana Pilkada di Kabupaten Kediri luasnya Jawa Timur bisa berjalan lancar, aman serta kondusif.

Dalam kesempatan kali ini Ketua KPU Kabupaten Kediri juga mengucapkan  rasa terimakasih kepada pemilih pada Pemilu 2024 lalu karena melebihi target nasional yakni 78,57 persen. Untuk Kabupaten Kediri mencapai 83,8 persen dari 1,6 juta pemilih terbanyak dari pemilih perempuan.

“Allhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pemilih warga di Kabupaten Kediri serta kepada para awak media yang sudah turut membantu dalam pelaksanaan Pemilu lalu 2024, kemarin,” ujarnya.

Lanjut Nanang juga mengajak agar semua media untuk menghadiri acara Louncing Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang juga merupakan bagian dari sosialisasi tahapan Pilkada yang akan di gelar pada Jumat 28 Juni 2024 mulai pukul 19.00 Wib.

Pada acara Louncing Maskot dan Jingle nanti KPU akan menghadirkan artis Gilga Sahid dan CB Band serta Gaharu KDI yang dibuka gratis untuk umum, bertempat di Lapangan Kantor Pemkab Kediri, Jl. Soekarno Hatta No.1, Doko, Ngasem.

“Kegiatan Ini merupakan bagian dari tahapan sosialisasi, saya harap semua media bisa hadir pada acara  tersebut dan turut serta mensukseskan Pilkada 2024 pada 27 November nanti,” katanya.

Ketua KPU juga mengatakan bahwa jika melihat grafis capaian partisipasi setiap tingkatan, maka KPU Kabupaten Kediri mencapai lebih dari target partisipasi nasional yaitu 80%.

“Angka tersebut melampaui target nasional, akan tetapi tentunya KPU Kabupaten Kediri punya beberapa catatan-catatan sekaitan dengan hasil partisipasi. Seperti partisipasi pemilih disabilitas dan jumlah surat suara yang keliru coblos yang selalu jadi perhatian dalam melakukan evaluasi partisipasi pemilih,” katanya.

Di akhir acara Nanang menegaskan, dalam proses Pemilu 2024, ada beberapa faktor utama yang menjadi penentu tingkat partisipasi. Diantaranya sosialisasi yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu, partai politik, pemerintah, masyarakat sebagai pemilih  dan tak  lupa tentunya peran media sebagai sumber informasi tetang kondisi di lapangan yang sebenarnya.tanpa  peran Awak Media tentu kita akan selalu ketinggalan dalam hal informasi yang berada di masyarakat.

“Dalam mewujudkan suksesnya Pilkada 2024 ini Peran Media sangatlah penting dalam menyampaikan informasi semua tahapan-tahapan dalam pemilu. Selanjutnya sinergitas yang terjalin antara semua unsur dalam menciptakan atmosfer pemilu yang kondusif dan partisipatif di Kabupaten Kediri,” Pungkas Nanang Qosim.

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img
spot_img