30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Sat Samapta Polres Kediri Kota Masifkan Giat Patroli Harkamtibmas Dalam Upaya Preventif

KEDIRI KOTA – Wartajatim.id || Sat Samapta Polres Kediri Kota Polda Jatim dalam menjaga kamtibmas di wilayah Hukumnya dengan melaksanakan patroli Harkamtibmas, dalam hal ini Kasat Samapta  bersama anggota lainnya memberikan edukasi di sekitaran taman Brantas dan tempat hiburan malam yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Minggu (5/5/2024), jelang dini hari.

Demi terciptanya wilayah yang aman, kondusif , Sat Samapta Polres Kediri Kota intensifkan patroli dialogis dan tatap muka dengan para anak – anak muda dan para pamandu lagu di sebuah Cafe/tempat hiburan malam  berikan penekanan terhadap pentingnya menjaga kamtibmas guna kenyamanan masyarakat dan pengunjung lainya.

Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H., dalam arahan nya kepada jajaran Samapta menyampaikan agar selalu bersinergi dengan elemen masyarakat sekitar agar dapat memantau perkembangan kamtibmas di wilayah Hukumnya.

Di Jalan inspeksi Brantas Iptu Priyo mengajak kelompok pemuda yang kedapatan membawa atribut salah satu perguruan pencak silat untuk bersama sama menciptakan kondisi yang aman, dan tertib. Priyo juga memeriksa dan menghimbau ke beberapa remaja muda mudi yang masih tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kediri untuk pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri agar peristiwa berdarah yang pernah terjadi di TKP sungai brantas beberapa waktu lalu tidak terulang kembali. Selesai melakukan pemeriksaan mereka semua di himbau untuk segera kembali ke rumah masing-masing  karena hari sudah menjelang pagi.







Kasat Samapta Iptu Priyo mengatakan, tujuan pelaksanaan patroli Harkamtibmas pada tempat hiburan malam, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan sasaran 3 (curat, curas, curanmor).

Kemudian, perjudian, miras, narkoba, premanisme, geng motor dan balap liar, sehingga warga dapat beraktivitas dan istirahat, dengan nyaman.

“Dalam kegiatan ini kami menggunakan sarana dua mobil patroli Sat Samapta, kendaraan roda dua dari tim Raimas dengan menyambangi lokasi yang biasa di buat ajang nongkrong anak muda yang rawan menimbulkan gangguan kamtibmas dan melakukan penjagaan di lokasi rawan balap liar dan kriminalitas,” ucapnya.

Iptu Priyo menjelaskan kepada media ini adapun lokasi hiburan malam yang dilaksanakan Patroli yaitu di Cafe AR yang berlokasi di wilayah Banyakan Kabupaten Kediri.






Ia mengatakan, Kami bersama Anggota Samapta selain memberikan Himbauan edukasi Kamtibmas kepada sejumlah pengunjung dan para pemandu lagu untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan di masyarakat. tidak  menimbulkan kegaduhan yang bisa membuat masyarakat sekitar resah, jelas Priyo

“Selama berlangsungnya patroli Harkamtibmas di seputaran jalan inspeksi Brantas, jalan protokol Kota Kediri ,taman Harmoni dan razia tempat hiburan malam berjalan aman dan kondusif masyarakat merasa aman.” pungkas Perwira Polisi yang hobi koleksi Kayu Fosil dan batu besar ini.

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img