30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Adhibrata Purnawiyata, Antarkan Kelulusan Siswa SMAN 1 Gurah Angkatan Ke-20 Tahun 2024

Wartajatim.id || KEDIRI – SMAN 1 Gurah Kabupaten Kediri Jawa Timur ini terbentuk pada 01 Juli 2004 dan tahun 2024 ini SMAN 1 Gurah sudah berusia 20 tahun. di usia yang ke- 20 ini SMA Negeri 1 Gurah kembali berhasil meluluskan sebanyak 334 siswa/siswi kelas XII, angkatan ke -20. Kelulusan itu diselenggarakan dalam kegiatan Wisuda Adhibrata Purnawiyata di gedung Convention Hall SLG. Selasa, (23/4/2024).

Tema  Adhibrata Purnawiyata diambil dari bahasa Jawa kuno Ksatria Bavana Adhibrata yang artinya Pemimpin yang memiliki pengetahuan serta berprilaku yang unggul. Purna berarti selesai, dan wiyata memiliki arti mencari ilmu.

’’Jadi secara keseluruhan, Adhibrata Purnawiyata memiliki arti  Seorang calon Pemimpin yang memiliki pengetahuan  juga prilaku yang  unggul telah selesai mengenyam pendidikan,’’ ujar Kepala SMAN 1 Gurah Teguh Tri Santosa, S.Pd.

Tampak hadir dalam acara Purnawiyata SMAN 1 Gurah 2024 ini adalah Perwakilan dari Kacabdin wilayah Kediri, Polsek Gurah, Koramil, Dewan Komite, SMPN 1 Gurah dan para wali siswa.acara yang di selenggarakan mulai pukul 7.30 Wib ini mengambil Motto “Taburlah gagasan, petiklah perubahan, dan raihlah impian masa datang”.

Dia melanjutkan, kegiatan Purnawiyata 2024  ini merupakan wujud penghargaan terhadap kerja keras dan cerdas dalam menuntut ilmu di SMA Negeri 1 Gurah. Diharapkan Purnawiyata ini mampu memberikan kenangan indah dan juga semangat menempuh pendidikan yang lebih tinggi untuk meraih cita-cita. ’’Masa depan merupakan hal yang adaptif. Maka kami minta kalian agar terus belajar giat, terbuka dengan hal-hal baru, dan jadilah pemenang,’’ tambah Teguh.

Di samping itu, Kepala Sekolah berpesan agar siswanya terus berpacu dan berpicu kepada prestasi untuk menggapai apa yang dicita-citakan. Hal ini juga sebagai peningkatan potensi pada individu siswa. ’’Tentunya dengan semangat dan kerja keras sehingga apa yang mereka cita citakan tercapai dengan baik, yang kedua tetap menjaga karakter siswa yang baik dengan tentunya berakhlakul karimah,’’ Pungkasnya

Dalam kesempatan ini Riris Agung Jatmiko, S. Pd selaku Waka Kesiswaan melaporkan kepada kita semua bahwa, siswa dan siswi SMAN 1 Gurah yang di terima melalui jalur SNBP 2024 sebanyak 41 siswa.






Kegiatan wisuda ini dimeriahkan dengan pertunjukan tari tradisional, kirab, paduan suara, pentas Band,pentas silat serta diakhiri dengan prosesi pengukuhan wisudawan/wisudawati sekaligus sesi foto bersama, dan di lanjut bersalam-salaman seluruh siswa kelas XII dengan Kepala sekolah, Wakil, Guru dan juga  Staff Karyawan SMAN 1 Gurah.

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img