23.4 C
Indonesia
Minggu, April 21, 2024
BerandaBERITAAksi Serda Hendra Seorang Babinsa Peduli Warga

Aksi Serda Hendra Seorang Babinsa Peduli Warga

Beritanews9.id || Blitar – Sebagai bagian dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 119 Kodim 0808/Blitar Tahun 2024, Serda Hendra sebagai Babinsa Desa Wonotirto yang juga tergabung dalam Satgas TMMD, pagi ini bersama anggota lainnya, melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan paket sembako diantaranya kepada Mbah Satir.

Mbah Satir seorang wanita renta adalah salah satu warga yang sangat membutuhkan uluran tangan, dan ia juga termasuk salah satu warga sebagai penerima rehab RTLH pada program TMMD saat ini, Minggu (17/3/2024).

Serda Hendra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar, terutama kepada mereka yang berada dalam kondisi kurang mampu atau di bawah garis kemiskinan.

Dengan pembagian sembako kepada Mbah Satir ini, diharapkan akan memberikan manfaat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Mbah Satir merasa sangat bersyukur dan terharu atas bantuan yang diterimanya. “Matur nuwun nak, Simbah ora iso mbales yo, Gusti Allah sing sugih kang bakal mbales yo (terima kasih nak, nenek tidak bisa membalas ya, Tuhan Allah yang Maha Kaya, yang akan membalasnya),” ucapnya Mbah Satir sambil terbata bata yang tampak sudah berlinang air mata.

Aksi sosial pembagian sembako oleh Serda Hendra ini, menjadi contoh yang sangat menginspirasi sebagai Babinsa yang peduli dan perhatian kepada warganya untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup, terlebih saat ini harga sembako semua naik khususnya harga beras.

Tindakan Babinsa Serda Hendra dalam membagikan sembako ini menggambarkan semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat, dalam mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bersama.

Dengan berbagi sembako kepada Mbah Satir dan warga yang membutuhkan, Serda Hendra berharap dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat setempat, serta menginspirasi semangat kepedulian dan kegotong royongan di Desa Wonotirto khususnya, (HR)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img