23.4 C
Indonesia
Senin, Juni 24, 2024

Kapolsek Pesantren Polres Kediri Kota Ngobrol Bareng Ajak Jaga Kamtibmas Ke Warga Masyarakat

KEDIRI KOTA – Wartajatim.id || Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Hukumnya Jajaran Polsek Pesantren selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung. selain kegiatan rutin tersebut Kapolsek Pesantren Polres Kediri Kota Polda Jatim Kompol Siswandi, S.H., bersama anggota lainya juga menggelar ngobrol bareng dengan warga masyarakat di Sumber Soyo Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren Kota Kediri ,untuk sama- sama ikut menjaga kamtibmas. Jum’at (7/6/2024).

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek  Pesantren Kompol Siswandi, S.H mengatakan, “Bahwa peran Polri sebagai penjaga Harkamtibmas tidak bisa berjalan sendiri, Ia mengatakan untuk mewujudkan Kamtibmas diperlukan sinergi dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, “.

“Selain itu kita juga mengajak kepada warga masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas dan keamanan khususnya di Kecamatan Pesantren menjelang Pilkada 2024, ”ujar Siswandi

Dalam menciptakan dan menjaga Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terus diupayakan oleh Polsek Pesantren Polres Kediri Kota Polda Jatim demi kondusifitas di wilayah hukumnya.

Dalam mewujudkan Kamtibmas tersebut, Polsek Pesantren juga melibatkan intansi samping dan juga warga Masyarakat, hal itu tampak seperti kegiatan yang digelar rutin oleh Polsek Pesantren dengan tajuk “Ngobrol Bareng Pak Kapolsek Pesantren”. Ini merupakan program Kapolres Kediri Kota dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan kamtibmas yang terjadi di tengah Masyarakat.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi dengan mengajak ngobrol bareng warga Bawang, Kecamatan Pesantren Kota Kediri, untuk menyampaikan berbagai persoalan, uneg uneg, pendapat saran dan kritikan serta problem terkait apa saja yang dialami masyarakat.

Sementara itu, dari sebagian warga juga ada yang menyampaikan curhatnya terkait permasalah kamtibmas dan hal itu direspon, acara ngobrol bareng di akhiri dengan menyerahkan bibit ikan tombro kepada pokdarwis sumber soyo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pesantren, Wakapolsek Pesantren, Para Kanit, Tiga Pilar Bawang, Pok darwis Sumber Soyo, Puskesmas Pesantren 3 dan Anggota Polsek Pesantren.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Pesantren juga menyampaikan agar masyarakat turut berperan dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau dapat melapor ke Polsek Pesantren Polres Kediri Kota, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Kompol Siswandi.

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img