23.4 C
Indonesia
Senin, Juni 24, 2024

Patroli Skala Besar Polres Kediri Kota Sisir Jalanan Rawan 3C Hingga Bandara Dhoho

KEDIRI KOTA – Wartajatim.id || Menjaga keamanan bagi masyarakat Kota Kediri merupakan salah satu tugas dari Polres Kediri Kota khususnya pada weekend. Sebab, banyak aktivitas masyarakat yang melaksanakan kegiatan diluar mengisi waktu libur bersama keluarga. 


Guna terciptanya rasa aman bagi masyarakat saat mengisi waktu libur,  Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta Iptu Priyo Hadistyo S.H mengatakan pada media ini, guna ciptakan situasi kota kediri kondusif dengan menurunkan puluhan personil Polisi dari Polres Kediri Kota dalam rangka melaksanakan patroli skala besar, Minggu (26/5/2024).dini hari

“Sebanyak puluhan personil Polres  dalam patroli skala besar ini, gabungan dari Samapta,Lantas,Reskrim,Reskoba dan Tipiring, ” ungkap Priyo

Kegiatan tersebut menurut Kasat Samapta dalam rangka menjaga keamanan dan kekondusifan, gangguan Kamtibmas, antisipasi geng motor, 3C, knalpot blong, sajam serta narkotika, di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Patroli skala besar ini sesuai dengan Surat Perintah Tugas. Seluruh personil yang terlibat melaksanakan patroli Mobiling dengan kendaraan besar.

Pantauan awak media, sebelum melaksanakan tugas, para personil yang terlibat dalam Patroli skala besar tersebut terlebih dahulu melaksanakan apel di Mako Lantas Jalan Brawijaya, Kecamatan Kota Kediri. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres

Kegiatan tersebut diawali dengan patroli menyisiri jalanan dengan tujuan Bundaran Sekartaji, Jalan Raya Kediri – Mrican, lanjut sampai Perbatasan Kediri – Nganjuk hingga menyisir jalanan menuju Bandara Dhoho.

Dilaksanakannya Patroli skala besar oleh personil Polres Kediri Kota tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab menurut warga, kegiatan itu dapat meminimalisir tindakan kriminal, dan ini merupakan bukti nyata bahwa Polres Kediri Kota benar- benar hadir menciptakan rasa aman di saat masyarakat sedang beristirahat .

Sepanjang jalan Petugas tak segan untuk berhenti bilamana di lihat ada masyarakat yang masing nongkrong, selain memberikan edukasi himbauan Kamtibmas, petugas patroli skala besar juga melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan, dan di pastikan tidak di temukan barang terlarang.selesai di periksa, mereka anak-anak muda yang masih nongkrong di himbau untuk segera pulang ke rumah masing – masing guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.


“Semoga dengan adanya patroli ini, angka kriminalitas di Kota Kediri bisa menurun. Karena patroli itu digelar pada waktu yang rawan kejahatan jalanan. Sebagai masyarakat, kami juga merasa aman, baik saat meninggalkan rumah ataupun saat beristirahat,” ungkap salah seorang warga Kediri seraya menuturkan, kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dapat dirasakan secara nyata. 

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img