23.4 C
Indonesia
Minggu, April 21, 2024
BerandaBERITAPotret Kedekatan Satgas TMMD Ke-119 Dengan Anak-Anak

Potret Kedekatan Satgas TMMD Ke-119 Dengan Anak-Anak

Beritanews9.id.|| Blitar – Tidak terasa masa gelaran program TMMD ke-119 sudah di penghujung waktu. Satu bulan lamanya terasa sangat singkat. Hal ini bukan tanpa sebab, pemandangan yang tidak biasa di awal gelaran TMMD berlangsung.

Di Desa Wonotirto sedikit putra desa yang menjadi anggota TNI. Namun dengan kedatangan ratusan anggota Satgas, suasana menjadi asing dan aneh bagi anak-anak di sana.

Awalnya mereka takut dan canggung saat didekati para anggota Satgas, walaupun demikian anggota Satgas terus menyapa dengan kasih sayang serta sikap humanisnya. Termasuk sapaan terhadap warga Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Selasa (19/3/2024).

Di sela-sela waktunya, para anggota Satgas TMMD menyempatkan diri membaur dan bercanda dengan anak-anak sekitar lokasi. Bak hubungan anak-anak dengan bapak bapak mereka.

Yang biasanya, seorang tentara yang sering ditakuti anak-anak kecil, tidak berlaku lagi bagi anak-anak Desa Wonotirto tersebut. Mereka malah sering menghampiri anggota Satgas yang lagi kerja maupun saat istirahat.

Dengan polosnya mereka dengan mengangkat tangan tanda hormat, “Selamat siang Pak Tentara,” teriaknya, ada juga yang sudah hafal protap penghormatan prajurit Kodam V/ Brw, “Bhirawa…” celotehnya, sambil tertawa dan berlari malu malu.

Seperti halnya salah seorang prajurit yang terlihat, sebut saja Serda Rizky Sadewo Anggota TNI AU LANUD ISWAHJUDI Madiun, yang terlihat sedang menggendong si Ali salah satu anak di Desa Wonotirto.

Meskipun dalam kondisi lelah saat melaksanakan perehaban RTLH di lokasi TMMD Desa Wonotirto, begitu melihat anak-anak kecil dia coba dengan menggendongnya.

“Sini dik Om gendong mau” teriak Serda Rizky kepada anak-anak. Menurut Serda Rizky, memang dirinya sangat suka dan dekat dengan anak-anak di sana. Dia menyebut, saat dekat dengan anak-anak yang sedang bermain, seakan dapat menghilangkan rasa capek di kala bekerja.

Lanjut Serda Rizky, anak anak di Desa Wonotirto sangat senang dan gembira bisa bertemu dengan TNI anggota Satgas TMMD. Walaupun awalnya, mereka diselimuti dengan rasa takut.

“Memang awal kedatangan kami, mereka masih ada rasa takut, tetapi dengan berjalannya waktu kegiatan TMMD ke-119 TA. 2024 Kodim 0808/Blitar, semuanya semakin mau berbaur dengan kami di lingkungan masyarakat Desa Wonotirto, membuat anak-anak di sini merasa akrab, senang dan bahagia,” pungkasnya (HR)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img