23.4 C
Indonesia
Selasa, Juni 25, 2024

Sapa Malam, Cara Polres Kediri Kota Cegah Gangguan Kamtibmas

Kediri Kota – Wartajatim.id || Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Kediri Kota Polda Jatim menggelar kegiatan bertajuk “Sapa Malam” dengan patroli blue light. Senin, 03 Juni 2024.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops Polres Kediri Kota AKBP Abraham Sissik, S.Sos, S.H., M.H. mengatakan kegiatan “Sapa Malam” ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polres Kediri Kota Polda Jatim dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya, juga gangguan Kamtibmas.

Patroli yang dilakukan pada tadi malam dilaksanakan oleh Polres Kediri Kota dan Polsek Jajaran Polres Kediri Kota, terang Kabag Ops

“Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru,” kata AKBP Abraham Sissik

Ia mengatakan, dengan adanya patroli blue light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan.

“Dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,” harapannya.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img