Free Porn
xbporn
19.4 C
Indonesia
Minggu, Juli 21, 2024

Miris Oknum Ketua RT Usir Wartawan Yang Hendak Meliput

Wartajatim.id || Surabaya – Upaya menghalang-halangi tugas meliput berita, dan mengusir wartawan saat sedang melaksanakan kegiatan jurnalistik di Balai RW 03 ,Kelurahan Ploso,Kecamatan Tambaksari,Kota Surabaya,Rabu (19/05)malam.

Seorang oknum Ketua RT sekaligus mengaku sebagai Pers mengusir salah seorang wartawan.Saat hendak melakukan tugas jurnalistik.

Diketahui, insiden tak menyenangkan itu diterima Iqfan (wartawan Radarjatim.co) saat hendak meliput mediasi permasalahan pemasangan pipa PDAM.

Iqfan sendiri saat itu datang untuk meliput mediasi dimaksud atas permintaan seorang warga dan sudah mendapatkan ijin dari Lurah maupun Camat

Namun, ia malah diperlakukan tidak menyenangkan saat akan dimulainya mediasi tersebut.

Kata oknum ketua RT yang mengusir wartawan itu, tau kan aturan wartawan kamu juga bukan warga sini kalau tidak berkepentingan silahkan keluar.

“tahu gak aturan pers ,kamu juga bukan warga sini kalau gak berkepentingan silahkan keluar,”ungkap Ketua RT dengan nada keras.

Sudah jelas oknum tersebut melanggar pasal 18 ayat (1) UU Pers dengan bunyi, setiap orang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat dan menghalangi pelaksanaan ketentuan pasal 4 ayat 2 dan 3, diancam pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak 500 juta.(Swj)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments

spot_img
spot_img